DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

POBSI Rohil Gelar Pelatihan Wasit

Editor :Jarmain Kamis,25 Oktober 2018 | 16:33:33 WIB
POBSI Rohil Gelar Pelatihan Wasit Ket Foto : Sekum POBSI RIAU dan Ketua POBSI Rohil foto bersama dengan peserta pelatihan wasit
Pelitariau, Rohil - Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengelar pelatihan Wasit, Kamis (25/10/2018) di hotel Mulia, Bagansiapiapi.
 
Dalam pelatihan tersebut turut dihadiri Sekretaris Umum (Sekum) POBSI Provinsi Riau Jefri, Ketua POBSI Rohil H Rasmali SH, ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Koni Rohil, Muktar Lutvei, Ketua panitia pelaksana pelatihan Wasit POBSI Rohil Marwan.
 
Sekretaris Umum (Sekum) POBSI, Provinsi Riau, Jefri dalam sambutannya mengatakan pelatihan wasit ini sangat positif dan sangat bagus di Billiard di Negeri Seribu Kubah. 
 
"Kita lihat di Kabupaten Rohil seperti Bagan siapi-api dan Bagan batu dan sebagai pengurus Billiard yang beraliran dan yang tidak di lembah dan tidak ada tempat untuk pelatihan," Ujarnya.
 
Kata Jefri lagi, dalam waktu dekat POBSI Riau mengikuti kejurnas di Bandung. Untuk Riau mengirimkan 23 atlet, yang mana 23 atlet tidak ada atlet dari rohil mewakili Kejurnas tersebut. Tentunya kita harapkan, tahun depan atlet Rohil bisa tampil dalam kejurnas nantinya.
 
"Tentunya, dengan adanya pelatihan wasit POBSI Rohil,  kita harapankan bisa mendongkrak para atlet sendiri, baik itu di ajang Provinsi Riau mampu di Nasional,"Beber wartawan Metro Riau ini.
 
Kata Jefri lagi, kalau Kita sendiri tidak di turun kan bagai mana berkembang olahraga. Dengan adanya pelatihan pemberontak mengucapan terimakasih. Dan POBSI Riau mengajak melakukan stubading, insallah 24 November sampai Desember untuk mengadakan Pelatihan wasit stubading.
 
Sementara itu Ketua Persatuan Olahraga Billiard Seluruh Indonesia (PONSI) Kabupaten Rohil H Rasmali SH mengatakan pelatihan wasit beliau Rohil tahun 2018, tujuan program tahun 2017/2018. Peserta 20 terdiri dari 9 kecamatan Se-Rohi. 
 
"Tujuannya motivasi olahraga Billiard di Rohil menjadi olahraga pembinaan dan pencapaian prestasi. Sebagai atlet Kabupaten dalam rangka persiapan ivent-ivent atau turnamen di tingkat Kabupaten/ Provinsi maupun nasional,"Kata Rasmali.
 
Sebut Mantan Anggota DPRD ini, adapun pelatihan ini dilaksanakan sehubungan cabang Billiard ini tidak ada tenaga wasit, dengan terlaksana kegiatan ini Pobsi Rohil telah punya aset wasit Billiard dan harapan kami kepada peserta agar dapat mengembangkan pelatihannya di tingkat kecamatan masing yang pada masa yang akan datang.
 
"Sebagai momentum dan target untuk sesuatu cita sita dan harapan pobsi Rohil telah siap untuk melaksanakan kegiatan maupun turnamen di tingkat kabupaten," Pungkas Rasmali.
 
Untuk itu, Rasmali menghimbau kepada rumah-rumah Billiard di Rohil akan kami rangkul di jadikan club Billiard sesuai nama yang di ingginkan ya. Bagi rumah beliar yang tidak mengerti dengan ketentuan pengadaan beliar harus sesuai dengan peraturan dan ketentuan dari rekomendasi  dari Pobsi Rohil tujuan ke Dispora sesuai dengan peraturan Gubri.***Jr
 
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved