DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kuansing Hadiri Doa Padang di Desa Pulau Ingu

Editor :Levis Rabu,24 Oktober 2018 | 19:32:35 WIB
Bupati Kuansing Hadiri Doa Padang di Desa Pulau Ingu Ket Foto :

PELITARIAU, Kuansing - Bupati Kuansing, H Mursini hadiri doa padang Desa Pulau Ingu Kecematan Benai, hadir Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono Kadis Pertanian, Emerson Kadis Perhubungan, Asmari Camat Benai, Masnur Judin Minggu, (21/10/2018).

Masyarakat Pulai Ingu, Kecematan Benai doa padang rutin diadakan setiap tahun sebelum terun ke sawah, bertujuan memohon doa kepada yang Maha Esa dengan harapan hasil panen padi keberhasilan. Dihindarkan bencana alam maupun hama penyakit dapat menggagal panen petani nantinya. 

Sehubungan dengan harapan tersebut Bupati Kuansing, Mursini berpesan agar petani menjalankan segala anjuran bercocok tanam yang disarankan oleh Penyuluh pertanian dilapangan. Mulai dari penguna Benih unggul pengolahan tanah, cara tanam pengendalian hama penyakit. 

"Saya juga mengharapkan agar petani bisa bercocok tanam dua kali setahun. Karena kebutuhan beras kita pertahun di Kuansing, 36 000 ton sementara produksi yang ada baru 18 000 ton untuk memenuhi kebutuhan tersebut salah caranya, adalah bercocok tanam dua kali setahun, "ujar Bupati. 

Toko masyarakat Pulau Ingu, Armis juga berharap agar masyarakat memfaatkan lahan pertanian sebaik baik, jangan sampai ada lahan yang tidak keolah secara baik apalagi dialihkan fungsinya ke komoditi lain seperti perkebunan misalnya. 

"Kepada Pemkab Kuansing, saya juga mengharapkan agar masyarakat dapat di bantu 3 unit peralatan pertanian mekanisasi pertanian lagi. Karena peralatan yang ada baru 3 unit dan tidak cukup mengelolah sawah yang diDesa Pulau Ingu ini, "jelas Armis. 

Senada dengan toko Pulau InguI  Datuak Gomuak Nasri yang merupakan salah seorang penghulu di Kenegerian Simandolak menyampaikan, pesan kepada masyarakat Pulau Ingu agar tidak melepas ternak yang ada saat musin ke sawah. **Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved