DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Wabup Rohil Terima Penghargaan Program Kampung Iklim dari Menteri LHK RI

Editor :Jarmain Rabu,24 Oktober 2018 | 15:00:47 WIB
Wabup Rohil Terima Penghargaan Program Kampung Iklim dari Menteri LHK RI Ket Foto : Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin terlihat sedang menyalami Menteri LHK Siti Nurbaya
Pelitariau, Rohil - Bertempat di gedung Auditorium Manggala Wana Bakti KLHK, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr Ir Siti Nurbaya, M.Sc, menyerahkan Penghargaan Program Kampung Iklim kepada Pemerintah Daerah Rokan Hilir (Rohil), yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin di dampingi Kepala DLH Rohil, Suwandi S,Sos.
 
Penghargaan ini diberikan atas prestasi serta dukungannya dalam membina wilayah Kepenghuluan/Kelurahan, Dusun dan RT/RW di Kabupaten Rohil. Hal disampaikan Kepala DLH Rohil, Suwandi S Sos, kepada awak media, Rabu (24/10/2018).
 
Kata Suwandi, di samping penghargaan untuk Pemerintah Rohil, Menteri LHK juga memberikan penghargaan kepada Dusun Cibaliun Kepenghuluan Balai Jaya Kecamatan Balai Jaya sebagai Proklim utama. 
 
"Sejak digulirkan program kampung iklim tahun 2012, Rokan Hilir sudah mendapatkan penghargaan 9 proklim utama mulai tahun 2012.1 lokasi,  2015. 1 lokasi, 2016. 3 lokasi, 2017. 3 lokasi, 2018.1 lokasi," Papar Suwandi.
 
Lanjut Suwandi, penghargaan yang terima pemerintah Rohil juga diterima oleh Pemda 46 Kab/ Kota Se-indonesia sebanyak dan 9 Pemerintah Provinsi. 
 
Sementara itu, Wakil Bupati Rohil Drs H Jamiluddin juga mengatakan, Pemerintah Rohil memberikan apresiasi kepada pembina Proklim Kabupaten. Perusahaan  penggiat proklim yang selama ini secara terus menerus melaksanaan mitigasi adaptasi melalui proklim. 
 
"Mudah mudahan dengan prestasi yang selama ini di peroleh akan memotibasi semua pihak dalam mengembangan proklim di masing-masing wilayah di Kabupaten Rokan Hilir," Ujarnya.***Jr
Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved