DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Zakifri: Kaligrafi Rohil Sumbang 11 Poin Untuk Kalifah Riau MTQ Nasional XXVIl di Medan

Editor :Jarmain Minggu,14 Oktober 2018 | 21:55:48 WIB
Zakifri: Kaligrafi Rohil Sumbang 11 Poin Untuk Kalifah Riau MTQ Nasional XXVIl di Medan Ket Foto : Putra/putri Rohil meraih piala di ajang MTQ tingkat Nasional di Medan

Pelitariau,Rohil - Menurut pepatah melayu "Setiap ada pangkal pastilah berujung, tiap ada pembukaan pastilah ada penutupan". Alhamdulillah MTQ Nasional XXVII Tahun 2018 di Medan - Sumut sudahlah usai, dan sudah ditutup secara resmi oleh Bapak Wakil Presiden Yusuf Kalla, Jumat, (12/10/2018).

Seiring degan penutupan MTQ Nasional tersebut Kafilah Provinsi Riau berada pada peringkat 6, dengan mengumpulkan 23 poin. Dari jumlah 23 poin tersebut 11 poin disumbang dari cabang Kaligrafi yang notabene putra/putri Rokan Hilir.

Dari 3 orang kaligrafi Rohil yang telah masuk final tersebut 1 orang meraih juara I yaitu atas nama Ivo Milawati Asal Kecamatan Balai jaya yang dapat menyumbang 5 poin.

"Sedangkan Ridwan dan Solihati finalis cabang kaligrafi golongan Dekorasi putra putri tersebut masing-masing meraih Juara II yang menyumbang 6 poin,"Kata pendamping Official dari LPTQ Rohil, Zakifri SH,i saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (14/10/2018).

Kata Zakifri, Provinsi Riau sendiri berada pada peringkat 6 didukung dengan juara pada cabang dan golongan lainya seperti pada Pada Cabang Juara II Syarhil Putra, dari Bengkalis, Juara III syarhil Putri asal Inhil masing-masing meraih 4 poin

Sdgkan pada cabang Fahnil Quran Putra meraih juara II dari Bengkalis dan Fahmil Putri juara III dari Siak meraih 4 poin.

Sambung Zakifri lagi, untuk cabang lain yang mendongkrak poin kafilah Riau lainya adalah pada cabang Hifzil quran Golongan 10 Juz Putri juara II dari Kabupaten Siak dan cabang Tasir Quran Golongan Bahasa Inggris Putra asal Pekanbaru meraih juara III keduanya golongan tersebut menyumbang 4 poin," Sebut Zakifri.

"Alhamdulillah kafilah Riau juga dapat meraih medali emas pada Cabang Tilawah golongan Qiroah Sab'ah Murottal remaja putra, namun pada golongan tersebut masih exebisi artinya kejuaraan pada golongan yang baru diselenggarakan dalam musabaqoh tersebut. Kejuaraanya namun nilainya belum dapat dihitung untuk menambah poin dalam MTQ Nasional tahun ini," Ucap Zakifri yang juga sebagai ketua Yayasan SMK Rokan di Bagansiapiapi ini.

Kepulangan kafilah Riau disambut langsung oleh Plt. Gubernur Riau, Wan Tamrin Hasyim dan Sekda Rohil Surya Arfan.***Jr

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved