DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Penampilan Drumband SDN 003 Tambun Pelalawan Pukau Penonton

Editor : Minggu,16 November 2014 | 05:41:00 WIB
Penampilan Drumband SDN 003 Tambun Pelalawan Pukau Penonton Ket Foto : internet

PELITARIAU, Kerinci - Group Drumband asal Sekolah Dasar Negeri 003 Tambun, Kecamatan Bandar Petalangan tampil penuh percaya diri di ajang gelar senja Kwaran Pramuka Bandar Petalangan, Jumat malam (14/11). Drumband binaan dari Kepala SDN 003, Joko Winarno ini alhasil sukses pukau penonton yang menyaksikan pagelaran di kompleks Kantor Camat Bandar Petalangan. Meski SDN ini terbilang kecil, tapi besar tekad juangnya untuk maju dan bersaing berdiri sejajar dengan sekolah lain dinegeri ini.


Kepsek, Joko Winarno, mengatakan, meski dirinya bolak balik ke tempat tugas saban hari dengan rentang yang jauh, tak membuat dirinya patah arang dalam menularkan berbagai jurus pamungkas untuk anak didik. Pun begitu, Drumband yang belum berumur setahun jagung yang ia bina, sukses menjadi perbincangan banyak orang. Begitu pula, kurun waktu dua tahun ia menakhodai SDN 003, berbagai prestasi telah disematkan. Dalam ajang 02SN, sekolah ini adalah langganan medali. Sedikitnya tiga medali emas telah dikemas.

"Dalam gelar senja pramuka ini sengaja kita persiapkan anak didik yang tergabung dalam group Drumband Gita Malako ini. Setiap utusan sekolah menampilkan berbagai kreasi dan imajinasi. Dan alhamdulillah penampilan anak-anak drumband Gita Malako ini sanggup memukau penonton dan peserta gelar senja ini," tuturnya, Sabtu kemari (15/11).

Meski SD kecil, sambungnya, ia bertekad akan memberikan sentuhan magisnya kepada anak didik. Sekolah dengan jargon 'hatiku sekolahku,, cerdas dan religius tujuanku', tentu saja tak terlepas dari dukungan semua pihak. Begitu pula, Kepsek Joko Winarno, kadang lebih akrab dipanggil 'Jokowi' ini, banyak ucapkan terima kasih atas dukungan penuh semua pihak terhadap dunia pendidikan yang ia pimpin.

"Maju mundurnya sekolah ini terbeban kepada pihak sekolah, namun tentu saja dukungan semua pihak. Pada kesempatan ini kami haturkan terima kasih kepada Pak Kades Tambun, Hendri T yang mendukung maksimal berbagai kegiatan sekolah ini," ucapnya.

Pembinaa kegiatan Gelar Senja Kwaran Pramuka Bandar Petalangan, Suraji, menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar untuk mengasah kreatifitas anak didik yang tergabung dalam kegiatan kepanduan. Katanya, melalui nilai-nilai luhur yang terkandung dalam insan pramuka, hendaknya bisa diimplementasikan dalam kehidupan. (kor. htl)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved