DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya Pesisir, Asisten III Sekda Buka Festival Sampan Campang 2018

Editor :Herman Selasa,02 Oktober 2018 | 18:19:52 WIB
Ajang Promosi dan Pelestarian Budaya Pesisir, Asisten III Sekda Buka Festival Sampan Campang 2018 Ket Foto : Asisten III Sekda Meranti berdoa bersama sebelum Buka Festival Sampan Campang Alai 2018

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti dalam hal ini diwakili Asisten III Sekretariat Daerah H. Rosdaner S.Pd membukaan secara resmi Festival Sampan Campang Tahun 2018, kegiatan dalam rangka Promosi Pariwisata dan upaya Pelestarian Budaya Masyarakat Pesisir di Kabupaten Kepulauan Meranti itu dipusatkan di Desa Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti selasa (02/10/2018).

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Rizki Hidayat S.STP M.Si, Camat Tebing Tinggi Helfandi SE M.Si, Camat Tebing Tinggi Barat Drs H. Said Zamhur MM, Babinsa, Pj Kades Alai Jaizir, Mantan Kades Alai Ruslan S.IP, Panitia Pelaksana Pemuda Desa Alai dan Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Asisten III Sekda Meranti H. Rosdaner mengucapkkan selamat mengikuti Festival kepada seluruh Peserta Acara Festival Sampan Campang 2018. Ia berharap Festival tersebut dapat menjadi pemersatu dan meningkatkan silahturahmi antar sesama masyarakat. Khususnya antar sesama pecinta sampan. 

Dan yang tak kalah penting Mantan Kepala Dinas Pendidikan Meranti itu berharap Festival Sampan Campang dapat menjadi ajang pencarian bibit unggul Atlet- atlet Sampan Campang yang ada di Meranti. yang akan diikutkan di Pacu Jalur di Teluk Kuantan, dan Festival Dragon Boat di Tanjung Pinang.

"Semoga melalui Festival ini didapat bibit bibit Atlit Sampan Meranti yang mampu mengukir prestasi diajang yang lebih tinggi, dalam rangka mengharumkan nama Kabupaten Meranti yang kita cintai," ucap Rosdaner.

Selain itu Asisten III yang akrab disapa Om Daner itu juga berharap, Festival Sampan Campang dapat menjadi potensi wisata Meranti yang mampu menarik para wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Dimana dengan majunya potensi wisata ini akan turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat tempatan.

Sekedar Informasi, seperti disampaikan Ketua Pemuda Desa Alai Taufik Hidayat selaku Panitia Pelaksana, Festival Sampan Campang kali ini diikuti 15 regu (sampan) terdiri dari Desa Alai, Alai Selatan dan Desa Sialang Pasung. Adapun maksud dan tujuan Festival ini dilaksanakan yakni sebagai bentuk Promosi Pariwisata dan upaya Pelestarian Budaya Masyarakat Pesisir di Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Kalender Event Pariwisata Tahunan. (Humas Pemkab. Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved