DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seleksi CPNS di Buka, IPMK2M Himbau Pemkab Utamakan Putra Putri Daerah

Editor :Herman Kamis,27 September 2018 | 11:11:12 WIB
Seleksi CPNS di Buka, IPMK2M Himbau Pemkab Utamakan Putra Putri Daerah Ket Foto : Gusfriadi ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti resmi telah membuka  seleksi pendaftaran CPNS sejak 26 September 2018 hingga 10 Oktober 2018 mendatang berdasarkan Surat Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI, No. K26-30/V 134-2/99, perihal pengumuman penerimaan CPNS tahun 2018. 

Sehubungan dengan itu, Gusfriadi selaku ketua umum Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Meranti (IPMK2M) Pekanbaru, menghimbau kepada pemerintah Kabupaten Meranti agar penerimaan PNS Tahun ini lebih mempriotaskan putra/putri daerah setempat. Kami yakin bahwa pemerintah tau pasti harus seperti apa menyikapi dan menyiasati untuk memprioritaskan putra/putri daerah untuk ditempatkan di daerah nya sendiri. 

“Dalam rangka penerimaan CPNS di Kabupaten Kepulauan Meranti, kami segenap mahasiswa Meranti berharap kepada pemerintah agar pemerintah lebih mengutamakan putra/putri daerah untuk mengabdi di daerahnya sendiri. Hal ini sebagai upaya untuk memberdayakan masyarakat setempat khususnya yang mempunyai kualifikasi sebagaimana yang dibutuhkan. Penting pula untuk diingat bahwa sebagai putra/putri daerah tentu lebih memahami kondisi dan tradisi masyarakat Meranti. Hal ini menjadi implikasi terhadap prestasi kinerja kedepannya tentunya”.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan jumlah Formasi yang diterima di lingkungan pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti cukup signifikan yaitu berjumlah 223 Formasi yang terdiri dari berbagai disiplin ilmu. Terhadap jumlah yang besar itu tentu masih dominan untuk diperebutkan sehingga obyektifitas pihak yang berwenang tetap harus menjadi prioritas. 

Gusfriadi melanjutkan, bahwa tidak kalah pentingnya dalam proses seleksi CPNS di Meranti oleh pemda tersebut benar-benar harus selektif. Selain melalui tahap-tahap seleksi yang telah ditetapkan oleh BKN, yang harus menjadi perhatian bersama pemkab Meranti adalah merekrut PNS sesuai dengan peruntukannya. Dalam hal ini pemerintah harus lebih memperhatikan tenaga apa saja yang meranti butuhkan pada saat ini. Sehingga PNS sebagai pelayan publik benar-benar mencapai peranannya dalam masyarakat. 

Dikatakan pula, bahwa segenap mahasiswa Meranti sangat mendukung upaya pemerintah sebagaimana telah dijelaskan oleh Kabag Humas dan Protokol Meranti, Hery Saputra, dalam memberlakukan sanksi bagi pelamar yang dinyatakan lulus dan diterima sebagai PNS di Kepulauan Meranti untuk tidak mengajukan pindah keluar daerah. Sebagai PNS maka pilihan terbaiknya adalah bekerja dan mengabdi dalam rangka memajukan daerah,  tutup ketua umum Mahasiswa Meranti Pekanbaru tersebut. **rls adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved