DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Tinjau Pembangunan Kantor Camat Rangsang Pesisir

Editor :Herman Selasa,25 September 2018 | 17:47:11 WIB
Sekda Tinjau Pembangunan Kantor Camat Rangsang Pesisir Ket Foto : Sekda Meranti

PELITARIAU, Meranti - Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, melakukan peninjauan pembangunan Kantor Camat Rangsang Pesisir di Desa Bungur, pada kesempatan itu Sekretaris Daerah atas nama Pemda mengucapkan terima kasih kepada Poinem (65), penghibah tanah seluas 2 Ha yang diperuntukan untuk membangun kantor pusat Administrasi Kependudukan Kecamatan itu, Selasa (25/9/2018).

Turut mendampingi Sekda Meranti, Ketua Komis A DPRD Meranti Edi Masyudi SPdi, M.Si, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Camat Rangsang Pesisir M. Nasir,   Sekcam. Syamsul Kahar, Ibu Poinem dan anaknya Sunarto, Kades Bungur M. Ali dan Para Kades Se-Rangsang Pesisir, serta para tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, melakukan peninjauan pembangunan Kantor Kecamatan Rangsang Pesisir di Desa Bungur yang sedang dalam proses pembangunan. Dari hasil peninjauan Sekda Meranti bersama Ketua Komisi A DPRD Meranti dan rombongan, pembangunan gedung Kantor Camat sudah mencapai 90 persen, tinggal lagi finisining dibeberapa bagian, seperti pemasangan kaca plafon dan lantai yang ditargetkan hingga akhir tahun selesai, setelah itu kantor Camat Rangsang Pesisir yang cukup representatif dapat difungsikan.

Ibu Poinem (65), begitu masyarakat Desa menyebutnya, ibu dua anak warga asli Desa Bungur itu, tak dapat diabaikan dari suksesnya proses pembangunan Kantor Kecamatan Rangsang Pesisir, sebab dialah orang yang dengan iklas telah menyumbangkan tanah seluas 2 Ha diatas kantor Camat yang sedang dibangun. Karena bantuannya itu proses pembangunan Kantor Camat Berjalan dengan cepat dan lancar karena Pemda tak perlu  lagi mengupayakan ganti rugi lahan. 

Untuk jasanya itu, Sekda H. Yulian Norwis atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Poinem dan keluarga, karena berkat bantuan hibah tanahnya, tak lama pagi Kantor Camat Rangsang Pesisir yang representatif akan dapat difungsikan untuk melayani masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Daerah saya ucapkan terima kasih kepada Bu Poinem, karena berkat bantuannya semua kegiatan Pemerintahan dan pelayanan kependudukan di Kecamatan Rangsang Pesisir akan dapat berjalan dengan baik," ucap Sekda sambil menyalami Poinem ditemani anaknya Sunarto.

Mndengar ucapan Sekda, Poinem dan anaknya pun tak dapat menahan rasa haru, tanpa sadar air matapun menetes tanda keikhlasanya.

Seperti diketahui, Pembangunan Kantor Camat Rangsang Pesisir dibangun diatas tanah seluas 2 Ha hibah dari Bu Poinem, untuk dana pembangunan fisik atau gedung merupakan bantuan dari Kementrian Dalam Negeri melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar 1.4 Miliar yang diupayakan lewat proposal oleh Bagian Perbatasan Sekdakab. Meranti.

Sebagai wujud rasa syukur atas terbangunnya Kantor Camat Rangsang Pesisir, Sekdakab. Meranti H. Yulian Norwis dan rombongan, perangkat Desa serta tokoh masyarakat, juga melangsungkan doa dan makan bersama sekaligus silahturahmi yang dipusatkan di Kantor Kecamatan. Suasana hangat penuh keakraban tampak mewarnai pertemuan itu. 

Usai Silahturahmi dan doa bersama, selanjutnya rombongan Sekda bertolak kembali ke Selatpanjang, sebelum kembali Sekda juga menyempatkan diri untuk meninjau Abrasi pantai, dan Sekolah SD 05 Bungur. (Humas Pemkab. Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved