DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kuansing Kembali Raih Penghargaan WTP Untuk Kedua Kalinya

Editor :Yudha Jumat,21 September 2018 | 12:27:00 WIB
Bupati Kuansing Kembali Raih Penghargaan WTP Untuk Kedua Kalinya Ket Foto :

PELITARIAU, Kuansing - Pemerintah Kabupaten Kuansing kembali meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) dari Pemerintah Pusat atas laporan keuangan tahun anggaran 2017.

Sebulumnya tahun anggaran 2016 Pemkab Kuansing juga meraih penghargaan yang sama dengan demikian sudah dua kali secara berturut turut Pemkab Kuansing meraih penghargaan ini.

Turut mendapingi Bupati pada acara penerima penghargaan WTP tersebut Sekda DR Dianto Manpanin SE MT, Kepala Dinas BPKAD Hendra AP Msi, dan Kepala Bapenda Japrinaldi AP penghargaan ini diberikan oleh Pemerintah, Kamis (20/09/2018).

Penghargaan tersebut diberikan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kuangan RI kepada seluruh Kementerian lembaga dan Pemerintah Daerah Provinsi maupun Kabupaten dan Kota yang berhasil meraih opini WTP sebanyak lima kali berturut turut.

Pada Tahun 2017 selain Kuansing juga ada 38 Kabupaten dan 15 kota lainnya se Indonesia juga menerima penghargaan serupa. Penerima WTP baik Kementerian lembaga yang meraih opini WTP pada tahun 2017 terus mengalami peningkatkan dari tahun sebelumnya.

Penghargaan yang diberikan Pemerintah Pusat kepada Pemkab Kuansing ini diterima oleh Bupati Kuansing, Drs H Mursini Msi. Penghargaan langsung dari Menteri Kuangan RI, Sri Mulyani pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Akutansi dan laporan Keuangan pemerintah Tahun 2018, Di aula Dhana Kementerian Keuangan Jakarta.

Ranarkes juga dibuka langsung oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyadi dan dihadiri para Menteri Pimpinan Lembaga, Kepala Daerah, Sekjen Kementrian, Aparat pengawasan pemerintah, dan Pimpinan Institusi terkait.

Rankernas ini diselenggarakan bertujuan antara lain untuk bersama dalam, meningkatkan akutabilitas dan transpara pengolahan keuangan Negara, guna mewujutkan tata kelola pemerintah yang baik. Dan meningkatkan partisipasi dan dukungan masyarakat dalam menyukseskan program priolitas Nasional. 

Bupati Kuansing selepas menerima WTP dari pemerintah pusat, menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih merupakan kerja keras Pemkab Kuansing Dalam mengelola keuangan daerah dengan baik.**Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved