DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bencana Banjir Terjadi di Rohul Terus Meluas

Editor :Ramdana Minggu,16 November 2014 | 03:08:00 WIB
Bencana Banjir Terjadi di  Rohul Terus Meluas Ket Foto : Ribuan Rumah Warga Terendam Banjir di Rohul

PELITARIAU, Pasirpangaraian - Bencana banjir terjadi di Kabupaten Rokan Hulu terus meluas. Pada hari ini, Minggu (16/11/2014), beberapa daerah mulai direndam air bah akibat tingginya intensitas curah hujan akhir-akhir ini.

 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul Aceng Herdiana mengatakan banjir mulai merendam tiga desa pada Ahad subuh tadi seperti Simpang Supra Desa Babussalam Kecamatan Rambah, beberapa dusun di Desa Surau Gading Kecamatan Rambahsamo, dan beberapa dusun di Sungai Dua Indah Kecamatan Rambah Hilir.

''Kita belum tau berapa rumah terendam. Anggota masih di lapangann'' kata Aceng saat ditanya jumlah rumah warga di tiga desa yang terendam banjir.

Aceng menambahkan, selain tiga desa yang baru direndam banjir, ratusan pemukiman warga di Kecamatan Kuntodarussalam juga masih terendam hingga hari ini seperti Dusun Pelanduk, Kota Intan, Kota Lama, Sungai Kuti, dan daerah lain di kecamatan itu.

''Kita belum mendapatkan data pasti, namun kita berharap supaya jangan ada korban jiwa, kini kondisinya air masih terus naik,'' terang Aceng.

Warga Dusun Nogori Desa Babussalam Suherman mengatakan banjir mulai merendam kawasan desa mereka sejak Ahad subuh tadi. Diakuinya, ketinggian air semakin naik.

''Kalau di depan rumah sekarang sekitar 60 centimeter, di Simpang Supra kabarnya sudah 50 centimeter. Tapi kalau yg dalam di Dusun Tulang Gajah (Desa Pematang Berangan, red),'' jelas Suherman.

Pria yang akrab disapa Eman ini memperkirakan ketinggian air bakal naik. Dia mendengar informasi jika di hulu Sungai Batang Lubuh atau sungai di Desa Tangun, Kecamatan Bangunpurba mengalami kenaikan.

''Diperkirakan air akan terus naik. Apalagi jika hujan terus turun," tandas Eman dan memperkirakan bahwa banjir disebabkan air kiriman, akibat hujan deras terjadi di kaki Bukit Barisan. Sebagaimana dilansir goriau.com
 

Editorial : Ramdana Yudha

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved