DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Kuansing Hadiri Tabliqh Akbar Dalam Rangka Peringati Tahun Baru Islam 1440 H

Editor :Yudha Selasa,11 September 2018 | 22:24:50 WIB
Bupati Kuansing Hadiri Tabliqh Akbar Dalam Rangka Peringati Tahun Baru Islam 1440 H Ket Foto : Kegiatan tabliqh akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1440 H di Kabupaten Kuansing

PELITARIAU, Kuansing - Setelah diselenggarakan pawai ta'ruf pada pagi senin (10/09/2018) yang melibatkan masyarakat hingga ribuan orang, kemudian malam harinya bertempat di Taman Jalur Teluk Kuantan kembali diseleranggarakan kegiatan tabliqh akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1440 H.

Tabliqh akbar menampilkan peceramah, DR Saidul Amim MA dari UIN Suska pekanbaru. Hadir pada kegiatan yang bertujuan untuk menyemarakkan tahun baru islam Bupati Kuansing, Drs H Mursini Msi beserta istri, Sekda DR Dianto Mampanini beserta istri, Wakil 1 DPRD Kuansing, Sardiyono Amd, Kakemag Jisman, para kepala OPD, Kabag, dan ratusan masyarakat Kuansing. Bupati Mursini menyambut baik atas penyelenggarakan kegiatan dalam rangka menyambut tahun baru islam ini.

"Apa lagi saat penyelenggarakan pawai ta'ruf pagi tadi pesertanya mencapai ribuan orang ini,sungguh luar biasa dalam upaya kita memperingati tahun baru islam," ujar Bupati Mursini.

Menurut Bupati Mursini pemkab Kuansing sangat konsen terhadap pelaksanaan kegiatan agama di Kabupaten Kuansing. Salah satu bentuk dukungan pemkab kuansing, terhadap dikeluarkan surat ederan yang menghibau masyarakat untuk melaksanakan shalat subuh berjemaah di Mesjid atau mushallah, melaksanakan tilawatil quran membaca alquran sebelum memulai aktivitas belajar disekolah, dan melaksanakan mengaji. Himbau yang dikeluarkan dalam surat ederan tersebut juga untuk mencapai visi Kabupaten Kuansing yang agamis.

Sementara itu DR Saidul Amin MA yang memberikan tausiah dalam acara takliqh akbar tersebut, Menyampaikan bahwa murna yang dapat dipetik dari tahun baru islam itu, adalah bagaimana agar umat islam lebih banyak bermuhusadah atau interpeksi diri.

"Artinya dengan pergantian tahun baru islam tersebut beraarti jatah hidup kita sudah berkurang satu tahun. Sehingga meningkatkan amalan kita akan memperharui pengetahuan kita terhadap islam," kata Saidul Amin.

Dikesempatan tabliqh akbar tersebut sekaligus diumumkan pemenang pawai ta'ruf yang diikuti oleh para pelajar di Kecematan Kuantan Tengah.

Berikut masing masing meraih juara 1, 2 dan 3 dari setiap jenjang pendidikan. Untuk jenjang SD sederat juara 3 jumlah nilai 840 MI Baitul Rahman, juara 2 jumlah nilai 850 MI Muhamdiyah,dan juara 1 jumlah nilai 905 diraih SDN 002 Simpang Tiga.

Untuk jenjang SMP sederat juara 3 dengan jumlah nilai 810 diperoleh SMP 02, juara 2 dengan jumlah nilai 835 diraih SMP 06 dan juara 1 dengan jumlah nilai 930 diraih oleh MTS Ahmad Dahlan.

Terakhir untuk jenjang SMA sederat juara 3 dengan jumlah nilai 870 diraih SMK 02, juara 2 dengan jumlah nilai 910 diraih Pondok Pasentren Saafatulrasul dan, juara 1 dengan nilai 930 diraih oleh MAN Teluk Kuantan, para juara pawai ta'ruf itu memperoleh tropi dari panitia dan hadiah yang diberikan oleh BAZ Kabupaten Kuansing.**Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved