DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Ratusan Warga Airmolek Ikut Ramaikan Pawai Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H

Editor :Fauzi Senin,10 September 2018 | 09:55:08 WIB
Ratusan Warga Airmolek Ikut Ramaikan Pawai Akbar Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1440 H Ket Foto : Fhoto Rombongan Pawai Akbar Lagi Melintasi Pusat Kota Air Molek

PELITARIAU, Inhu - Ratusan Pelajar Nurul Falah  dan Masyarakat Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu [Inhu] berbaur tumpah ruah mengikuti Pawai Akbar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, pawai yang di mulai star dari Gedung Buana Sakti Fhinis Surau Annur Kelurahan Air Molek 1 Senin (10/9).

Acara pawai akbar yang bertema "mari kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membangun pribadi yang berakhlaqul karimah" yang diprakarsai oleh Yayasan Nurul Falah Airmolek itu, diikuti oleh peserta pawai khusus pagi dari MTS dan MAN.

Pelepasan peserta pawai akbar dilakukan oleh Kemenag Kab Inhu Drs A Karim diwakili oleh H Alpendri M Pd I, sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam menjadi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah.

Usai Dilepas H Umar Dulis M Pd I Kordinator Wilayah Dinas Pendidikan Kec Pasir Penyu kepada pelitariau.com mengatakan kegiatan untuk menyambut masuknya Tahun Baru Islam kegiatan pawai akbar ini adalah kegiataan yang diadakan setiap tahun.

"kegiatan pawai ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya oleh sekolah MDA, MAN dan Sekolah Umum yang ada didaerah ini," ujar H Umar.

Korwil juga berterimakasih kepada masyarakat dan Orang Tua Wali Murid yang telah memberikan semacam Dorpryze dengan suka rela memberikan Telor Rebus untuk diberikan kepada masyarakat yang lagi menyaksikan aksi pawai akbar yang ada dipinggir jalan mulai star sampai kepinish pada prinsipnya Dunia Pendidikan Islam telah memberikan sumbangsih untuk kegiatan pawai akbar ini.

Lanjut Umar Dulis, pagi yang mengadakan pawai khusus MTS dan MAN Nurul Falah star Depan Gedung Buana Sakti Pinish Surau Annur dan sorenya peserta pawai akbar dari MDA perwakilan semua sekolah Umum dan Swasta yang ada di Airmolek untuk Star dimulai dari Gedung Buana Sakti pinish Mesjid Raya Almujahidin Pasar Airmolek.

Sebut Korwil diharapkan kepada semua peserta pawai akbar agar dal perjalanan supaya tetap disiplin jangan mengganggu aktivitas kendaraan yang mau melintasinya serta jangan terlalu Gembira sehingga berlebihan artinya tetap dalam koridor ajaran Islam.

"Pawai akbar ini masyarakat yang bermukim disepanjang jalan Jendral Sudirman tampak sangat antusias untuk melihat para pelajar pawai keliling baik yang dilakukan berjalan kaki maupun pawai ada bunyi bunyian dengan kendaraan roda empat," Jelasnya.

Tampak hadir saat pelepasan rombongan pawai selain Kemenag Inhu diwakili oleh Alpendri juga Forum Pimpinan Kecamatan, Camat, Kapolsek, Danramil, KUA, Korwil, Ka Puskesmas, Pimpinan BUMN, BUMD, Ketua LP2A, Ustad Isroihan Iskandar S Ag dan Tokoh Pendidikan Kec Pasir Penyu.

Giat pawai akbar tahun baru islam 1 Muharam 1440 H, senen tanggal 10/9/2018 kali ini berlangsung dalam keadaan terkendali aman dan kondusif hingga acara selesai.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved