DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Meranti Hadiri Pencanangan Kampaye Imunisasi Measles Rubella dan Penyerahan SK Bidan PTT

Editor :Herman Kamis,06 September 2018 | 11:23:08 WIB
Bupati Meranti Hadiri Pencanangan Kampaye Imunisasi Measles Rubella dan Penyerahan SK Bidan PTT Ket Foto : Bupati Meranti Drs.Irwan Nasir,M.Si

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan Nasir, M.Si menghadiri Pencanangan Kampaye Imunisasi Measles Rubella (MR) dan Penyerahan SK Bidan PTT Daerah Tahun 2018 di Rumah Panggung Adat Melayu Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat, khamis pagi (6/9/18).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Fauzi Hasan SE, Wakil Ketua DPRD Muzamil, Wakapolres Kepulauan Meranti Kompol Irmadison, Kajari Budi Raharjo, Pabung Kodim 0303, Ketua Pengadilan Agama Kep. Meranti, Sekretaris Daerah Kab. Kep. Meranti, Seluruh Pimpinan Instansi Vertikal, Para Staf Ahli Bupati & Para Asisten Setda, Seluruh Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten, Kepala Desa, Ketua MUI, LAMR, FKUB, Paguyuban, Tokoh Masyarkat, Ormas & OKP, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten, dan Ketua-Ketua Yayasan Pendidikan.

Acara diawali senam pagi bersama dengan penuh gembira bersama anak anak sekolah Dasar di halaman Rumah Panggung Adat Melayu Desa Alai.

Pada kata sambutan  Kepala Dinas Kesehatan drg. Ruswita selaku ketua Pelaksana mengatakan bahwa Vaksin MR mengatakan  pertama di laksanakan di Indonesia yaitu dipulau Jawa, kemudian dilanjutkan di Sumatera dan Provinsi lainnya. 

Rubella atau Campak adalah infeksi virus yang ditandai dengan ruam merah pada kulit, Rubella umumnya menyerang anak- anak dan remaja. Menurut WHO pada tahun 2016 di Indonesia terdapat lebih dari 800 kasus rubella yang sudah terkonfirmasi melalui pemeriksaan laboratorium. 

Beliau juga mengatakan bahwa target dalam pemberian Vaksin ini adalah 95 persen sampai waktu 30 September 2018 ini.Walaupun terlambat namun beliau optimis target ini dapat di dapatkan.

Pada kesempatan yang sama Bupati juga menyerahkan SK Bidan PTT sebanyak 20 Orang yang terdiri dari 18 Desa di Kepulauan Meranti.

Beliau memberikan Apresiasi Kepada Dinas Kesehatan yang telah bersusah payah dalam melaksanakan kegiatan ini, dan ia berharap Seluruh Instansi terkait dapat mengsukseskan Kegiatan ini. Begitu juga dengan media pers agar bisa membantu mensosialisasikannya.  (Humas Pemkab)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved