DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57

Editor :Syahbudi Sabtu,18 Agustus 2018 | 23:13:53 WIB
Kwarcab Pramuka Inhil Gelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 Ket Foto : Bupati Inhil HM Wardan

PELITARIAU, Inhil - Kwartir Cabang 04.02 Gerakan Pramuka Kabupaten Inhil menggelar Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 di lapangan upacara Gajah Mada, Tembilahan, Sabtu (18/8/2018) pagi.

Apel besar tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Inhil.

Turut hadir mendampingi Kamabicab Gerakan Pramuka Inhil, Ibu Zulaikha Wardan, segenap jajaran Majelis Cabang dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Inhil beserta jajaran serta Kamabiran, Kwarran, Mabigus, Unsur Pelatih dan Pembina Se - Kabupaten Indragiri Hilir.

Kegiatan apel diikuti oleh ratusan anggota pramuka Kabupaten Inhil, mulai dari tingkat Gugus Depan, Kwartir Ranting hingga Kwartir Cabang.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Inhil, HM Wardan yang membacakan amanat dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia, Adhyaksa Dault menyebut Gerakan Pramuka sebagai garda terdepan perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Selain itu, dikatakan Bupati juga, Gerakan Pramuka merupakan wadah pendidikan karakter pemuda dan calon pemimpin bangsa. "Gerakan Pramuka harus mampu berperan mendidik generasi millenial," tukas Bupati.

Bupati mengatakan, kontribusi nyata Gerakan Pramuka dalam mendidik calon Pemimpin nenang telah terbukti. Diharapkan, semangat mendidik dan mencetak Pemimpin akan terus ada dan tidak akan pudar.

Bupati menuturkan, sekat kamar di Indonesia telah banyak diisi oleh Partai Politik dan kelompok lainnya. Akhir - akhir ini, Indonesia cukup disibukkan dengan persiapan penyelenggaran Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif.

Dengan begitu, diharapkan kepada para kader pramuka untuk tidak terlibat dalam hiruk - pikuk politik praktis jelang Pemilu tahun 2019 meski memiliki hak untuk memilih dan dipilih.

"Seharusnya, dalam hiruk pikuk politik. Kader pramuka dan Pramuka secara kelembagaan diharapkan dapat menjadi penyejuk dalam suasana hangat perpolitikan negara kita," jelas Bupati.

Selanjutnya, Bupati mengimbau kepada masyarakat, khususnya para orang tua dan guru untuk senantiasa mendukung anak bergabung di Gerakan Pramuka dan melaksanakan kegiatan kepramukaan.

"Kepada para senior diharapakan pula untuk merapatkan barisan bekerjasama secara sinergis mewujudkan generasi Indonesia yang berkepribadian luhur," tukas Bupati.

Pada perhelatan Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke - 57 ini diselenggarakan pula serangkaian kegiatan lainnya, seperti penyerahan Lencana Melati, pertunjukan dari sejumlah anggota Pramuka serta pengumuman sekaligus penyerahan piala dan piagam kepada para pemenang giat lomba Pramuka yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pramuka.***Bud/Adv 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved