DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pemkab Inhil Gelar Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 2018

Editor :Syahbudi Kamis,16 Agustus 2018 | 21:59:27 WIB
Pemkab Inhil Gelar Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 2018 Ket Foto :

PELITARIAU, Inhil - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya 2018.

Pemasangan anugerah tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Inhil HM Wardan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kamis (16/8/2018).

Pagi itu, tampak dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Inhil, sejumlah pejabat Esselon di lingkungan Pemkab Inhil dan ratusan PNS Pemkab Inhil.

Bupati Inhil dalam sambutannya mengatakan bahwa penganugerahan ini merupakan  implementasi dari peraturan pemerintah nomor 35 tahun 2010 tentang pelaksanaan undang-undang nomor 20 tahun 2009  tentang gelar, tanda jasa dan tanda kehormatan.

Pemberian tanda kehormatan satya lancana karya satya dimaksudkan sebagai reward kepada aparatur sipil negara yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan dan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus paling singkat 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun yaitu dalam masa bekerja secara terus menerus asn yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau yang tidak pernah mengambil cuti diluar tanggungan negara.  

"Tujuan penganugerahan tanda kehormatan satyalancana karya satya kepada aparatur sipil negara ini bertujuan sebagai pendorong serta memotivasi diri untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja asn, sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya," kata Wardan.

Berdasarkan surat keputusan presiden republik indonesia nomor 35/tk/2018 tanggal 19 april 2018, ASN Kabupaten Inhil yang ditetapkan sebagai penerima tanda kehormatan satyalancana karya satya tahun 2018 sebanyak 644 orang penerima satya lancana 30 tahun sebanyak 157 ASN, penerima satya lancana 20 tahun sebanyak 158 ASN dan penerima satya lancana 10 tahun sebanyak 329 ASN.

Penetapan penerima tanda kehormatan satyalancana karya satya tahun 2018 dimaksud, sudah sepantasnya  disikapi dengan rasa syukur dan sukacita, karena saudara-saudara dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, dinilai telah menunjukkan kriteria yang dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Sejalan dengan ketentuan pemberian tanda kehormatan satyalancana karya satya dilaksanakan pada hari-hari besar nasional, penganugerahan satya lancana karya satya tahun 2018 diserangkaikan dengan kegiatan peringatan hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018.

Kegiatan penyerahan ini tentunya jangan dipandang sebagai kegiatan ceremonial belaka. Sebaliknya peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja saudara kepada bangsa dan negara. 

Satya lancana karya satya yang dianugerahkan kepada  saudara-saudara oleh presiden republik indonesia, tidak saja karena kedudukan beliau selaku pemegang kebijakan pembinaan profesi dan manajemen aparatur sipil negara namun juga sebagai kepala negara. 

Atas dasar itu, maka sepatutnya tanda kehormatan yang saudara terima ini adalah merupakan kebanggaan bagi saudara selaku ASN, sehingga seterusnya dapat meningkatkan diri atau kemampuan dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan kepada  masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata, serta menjadi suri teladan bagi ASN lainnya. 

Oleh karena itulah kepada saudara-saudara asn yang pada saat ini telah ditetapkan oleh  presiden republik indonesia sebagai penerima kehormatan satyalancana karya satya dimaksud.

"Atas nama Pemkab Inhil saya mengucapkan selamat, semoga dengan diterimanya penghargaan  ini dapat dijadikan sebagai motivasi kerja agar lebih disiplin dan bekerja lebih keras dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta melayani masyarakat.

Sebagaimana dimaklumi bersama bahwa kabupaten indragiri hilir baru saja melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pertama secara nasional yang telah kita laksanakan pada tanggal 27 juni 2018 yang lalu.

"Oleh karena itu kita patut bersyukur karena telah dapat menyelenggarakan dengan sukses, aman, damai dan lancar," tambahnya.

Atas kesuksesan  dan keberhasilan itulah, kita perlu berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Inhil dan semua pihak yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu yang telah mendukung dan telah bekerja keras bersama-sama untuk mensukseskan  penyelenggaraan pilkada dimaksud.***Bud/Adv 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved