DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Upacara HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kepulauan Meranti Berlangsung Hikmat dan Lancar

Editor :Herman Jumat,17 Agustus 2018 | 13:54:37 WIB
Upacara HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kepulauan Meranti Berlangsung Hikmat dan Lancar Ket Foto : Bupati meranti saat menyerahkan Bendera Merah Putih

PELITARIAU, Meranti - Upacara Peringatan HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung hikmat dan lancar, bertindak sebagai pembina Upacara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Jumat (17/8/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Hj. Nirwana Irwan, Wakil Bupati H. Said Hasyim dan Hj. Syamsidar Said Hasyim, Ketua DPRD Meranti ah. Fauzy Hasan dan anggota, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwis SE MM, Wakapolres Meranti Kompol Irmardison, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, Danramil Selatpanjang Mayor Bismi Tambunan, Kakan Kemenag Meranti Darwison MAg, Para Veteran Kemerdekaan RI, Jajaran Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Tokoh Agama/Adat/Masyarakat serta lainnya. 

Meski sempat diguyur hujan pagi hari jelang pelaksanaan Upacara HUT RI Ke-73 Tahun 2018 di Kabupatwn Kepulauan Meranti, namun tak mempengaruhi kehikmatan pelaksanaan upacara yang tetap berjalan dengan aman, sukses dan lancar.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan Komandan Upacara AKP. Jufri SH Kasat Bimas Polres Meranti, serta Perwira Upacara Kompol. Joni Nata.

Sementara untuk Pembawa Baki Bendera Merah Putih dipercayakan pada Indriani Setya Ningsih, dengan Pasukan Pengibar Bendera 1. Tegar Rizki Ramadhan, 2. Rudi Elfiandi, 3. Qiqin Sumantri.

Kepada wartawan Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengungkapkan usia 73 Tahun Indonesia merdeka dinilai sudah cukup mendewasakan negeri ini, untuk itu besar harapan diusia yang sudah matang tersebut terus berbenah diri menjadi lebih baik dimasa masa yang akan datang. Apalagi jika dikaitkan dengan persaingan Internasional yang cukup ketat dibutuhkan ketangguhan dan kekuatan bangsa ini agar mampu bersaing dan keluar menjadi pemenang.

Lebih jauh dikatakan Bupati, sempena HUT RI kali ini dapat menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk menggesa pembangunan agar lebih maju dan mampu mensejahterakan rakyat. Khusus bagi masyarakat Kepulauan Meranti sendiri Bupati berharap masyarakat semakin matang dan dewasa serta cerdas  dalam menyikapi segala tantangan yang semakin berat. Dengan memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan serta gotong royong, dengan begitu apapun masalah yang dihadapi dapat diatasi dengan mudah.

Senada dengan Bupati, Wakil Bupati H. Said Hasyim juga berharap Indonesia semakin maju, terutama bagi Kabupaten Meranti yang masih butuh pembenahan disegala sektor. Menurutnya sebagai Kabupaten termuda di Provinsi Riau Meranti pembangunan Infrastruktur perlu digesa, begitu juga pendidikan, kesehatan, ekonomi dan moral.

"Yang paling prinsip dan butuh penanganan adalah bidang infrastruktur, kedua pendidikan, kesehatan, serta pemberdayaan ekonomi masyarakat sesuai dengan potensi dan kearifan lokal yang ada di Meranti," jelas Wabup.

Apalagi menghadapi tantangan sebagai daerah yang terletak di beranda terdepan Indonesia sangat rawan terhadap berbagai ancaman, sebut saja peredaran Narkoba dari luar negeri dan penyeludupan barang. Selain itu kondisi alam yang berat dimana 90 persen daratan Meranti terdiri dari kawasan Gambut yang membuat cost pembangunan semakin membengkak. 

Dengan begitu banyaknya problema yang dihadapi Meranti, sayangnya perhatian pusat untuk daerah ini juga kurang, sebagai kawasan yang masuk Nawa Cita Presiden Jokowi, Meranti sangat minim mendapat bantuan pusat apalagi jika dibanding kawasan perbatasan lainnya di Indonesia sebut saja Papua, Kalimantan Barat dan lainnya.

"Agar kekecewaan ini tidak terus berlanjut kami berharap Meranti dapat lebih diperhatikan," ucap Wabup.

Diantara masalah krusial yang butuh penanganan segera dikatakan Wabup adalah masalah Abrasi dan infrastruktur pembuka isolasi daerah yang menyebabkan ekonomi masyarakat terus terpuruk karena harga pangan semakin mahal.

Meski dengan keterbatasan anggaran Pemkab. Meranti tetap berupaya melaksanakan pembangunan dalam menggesa peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita terus berupaya membangun infrastruktur sebaik baiknya dengan harapan seluruh pulau-pulau di Meranti memiliki infrastruktur yang memadai yang akan memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat di Kepulauan Meranti," ujar Wabup.

Pada kesempatan itu tak lupa Bupati Drs. H. Irwan M.Si menghimbau kepada generasi muda Meranti untuk terus bersemangat, sebab sebagai generasi penerus roda estafet pembangunan yang akan datang pemuda harus dapat menjaga diri tidak mudah terpengaruh dengan hal negatif, baik narkoba, pergaulan bebas dan lainnya yang dapat menurunkan kwalitas pemuda dimasa depan.

Dari pantauan media, prosesi Upacara dan pengibaran sangsaka merah putih berlangsung dengan lancar, yang dimulai dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD H. Fauzy Hasan yang dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diawali dengan penyerahan replika bendera pusaka oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada Indriani Setya Ningsih selaku pembawa baki, serta pengibar Bendera Merah Putih atas nama 1. Tegar Rizki Ramadhan, 2. Rudi Elfiandi, 3. Qiqin Sumantri.

Upacara HUT RI Ke-73 Kabupaten Kepulauan Meranti berlangsung cukup hikmat dimana masyarakat sekitar diberikan kesempatan untuk menyaksikan seluruh prosesi Upacara HUT RI , tampak tua, muda, anak-anak keluarga dari Paskibraka memadati lapangan kantor Bupati Kepulauan Meranti semuanya tampak bergembira dalam perayaan hari kemerdekaan Indonesia itu. (Humas Pemkab. Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved