DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Meranti Kukuhkan Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-73 Tahun 2018

Editor :Herman Kamis,16 Agustus 2018 | 00:55:31 WIB
Bupati Meranti Kukuhkan Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-73 Tahun 2018 Ket Foto : Bupati meranti saat pengukuhan paskibra 2018

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) HUT RI Ke-73 Tahun 2018 Kabupaten Kepulauan Meranti, kegiatan pengesahan seseorang menyandang predikat Paskibraka Kabupaten  Meranti itu dipusatkan di Lapangan Afifa Sport, Selatpanjang, Rabu (15/8/2018).

Turut hadir dalam pengukuhan itu, Wakil Bupati Said Hasyim, Anggota DPRD Meranti Fauzy SE, Wakapolres Meranti Kompol Irmardison, Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti H. Yulian Norwis SE MM, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Army Bismi Tambunan, Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner, Danposal, Kakan Kemenag Meranti Darwison MA, Ketua MUI Meranti Mustafa, Kepala Bagian Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH, Veteran Pejuang, Para Kepala OPD dan Pejabat Eselon III, Para Paskibraka dan Orang tua, serta unsur lainnya.

Pengukuhan Pasukan Paskibraka HUT RI Ke-73 Tahun 2018, dengan Upacara singkat yang diawali dengan Pengucapan Ikrar Putra Indonesia oleh Bupati Kepulauan Meranti diikuti oleh seluruh Paskibraka yang akan dikukuhkan, kemudian prosesi dilanjutkan dengan  pemasangan Sabuk (Kendit) oleh Bupati Drs. H. Irwan M.Si kepada tiap anggota Paskibra, dan mencium sangsaka merah putih yang dilanjutkan dengan penandatanganan Ikrar Putra Indonesia.

Usai melakukan pemasangan sabuk, Bupati Kepulauan Meranti mengungkapkan, anggota Paskibra merupakan pemuda pemudi pilihan dan merupakan duta Kepulauan Meranti yang diberi kepercayaan sebagai pengibar bendera merah putih, oleh karena itu bagi yang terpilih moment ini layak dibanggakan.

"Tak semua siswa mendapat kesempatan menjadi Paskibra, jadi hal ini layak dibanggakan," ujar Bupati.

Sebagai seorang Paskibra hendaknya memiliki jiwa kebangsaan yang tinggi, memiliki jiwa patriotis yang mampu memberikan contoh tauladan mulai dari lingkungan keluarga dan ditengah masyarakat. Sebagaimana tugas dan tanggungjawab yang dibebankan dipundaknya. Dan mampu mewujkan cita cita Proklamasi.

"Seorang Paskibra memikul tanggungjawab yang besar untuk itu siapkan mental dan fisik agar mampu melaksanakan tugas dengan baik," ucap Bupati.

Melalui pengukuhan itu Bupati berharap mampu menepis stigma negatif kepasa generasi muda yang terkesan santai dan suka hura-hura. Menjadi pemuda pejuang yang penuh tanggungjawab baik kepada diri sendiri, nusa dan bangsa.

"Mari tingkatkan rasa patriotisme dihati sanubari, dengan menghormati dan mencontoh jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjuang mengusir penjajah. Jaga selalu keutuhan NKRI dengan mempertahankan semangat persatuan dan kesatuan," papar Bupati.

Selain itu Bupati Irwan, juga mengucapkan kasih kepada seluruh Paskibraka yang telah bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan. Menurutnya tidak sedikit yang terserang sakit namun demikian berkat kesungguhan latihan itu semua yang berat akan menjadi ringan dan berbuah manis pada saat pelaksanan nanti dan tak lupa Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih dan instruktur.

Besar harapan Bupati seluruh anggota Paskibra dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dengan cara meminimalisir semua kesalahan yang mungkin terjadi sehingga pengibaran bendera merah putih pada HUT RI Ke-73 Tahun 2018 yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

"Kepada Paskibraka sukses pelaksaan Upacara HUT RI Ke-73 tergantung pada kesukses dalam melaksanakan tugas oleh karena itu hindari semua kesalahan," harap Bupati.

Bupati juga menegaskan, sempena HUT RI Ke-73 dapat semakin meningkatkan rasa patriotisme dengan selalu menjaga kekompakan antar sesama.

"apa yang kita lakukan saat ini belum sebanding dengan perjuangan yang dilakukan para pahlawan kemerdekaan dalam mengusir penjajah, kita hanya diminta menjaga dan mensejahterakan Indonesia, untuk itu tetap kobarkan semangat NKRI dalam hati sanubari," ucap Bupati.

Tak lupa pula Bupati mengucapkan selamat sukses kepada seluruh anggota Paskibra Kepulauan Meranti, baik dimasa sekarang maupun dalam menjalani kehidupan dimasa yang akan datang.

"Selamat menjalankan tugas semoga sukses...," ucap Bupati. 

Sekedar informasi, Pasukan Pengibar Bendera HUT RI Ke-73 Tahun 2018 dengan komposisi 32 orang Paskibraka yang berasal dari perwakilan 9 Kecamatan Se-Kabupaten Meranti, 43 orang dari Polri, 2 orang dari TNI. (Humas Pemkab. Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved