DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bersamaan Dengan 1.914 Komisioner Se-Indonesia, 54 Orang Bawaslu Se- Riau Dilantik di Jakarta

Editor :Ramdana Rabu,15 Agustus 2018 | 23:28:40 WIB
Bersamaan Dengan 1.914 Komisioner Se-Indonesia, 54  Orang Bawaslu Se- Riau Dilantik di Jakarta Ket Foto : 54 Aggota Bawaslu Kab/Kota se Riau di Jakarta hari ini. Pelantikan tersebut tergabung dalam 1.914 Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk masa jabatan 2018-2023, Rabu (15/8/2018).

PELITARIAU, Jakarta - Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia (Bawaslu RI) melakukan Pelantikan dan Pengambilan sumpah/ janji 54 Aggota Bawaslu Kab/Kota se Riau di Jakarta hari ini. Pelantikan tersebut tergabung  dalam 1.914 Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk masa jabatan 2018-2023, Rabu (15/8/2018).

Bertempat di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara  Jalan Gatot Subroto Kav.71-73 Pancoran, Jakarta Selatan.  Pelantikan tersebut  memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Pelantikan Pejabat Publik Terbanyak.

Ketua Bawaslu RI Abhan, SH dalam sambutannya mengatakan, "Pelantikan Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dapat mengemban tugas sesuai dengan ketentuan dan UU yang berlaku" pada pukul 10.45 WIB. 

Abhan menegaskan, bahwa keberhasilan Bawaslu dalam memecahkan  Rekor MURI ini dijadikan sebagai semangat Bawaslu dalam mengawal pelaksanaan Pemilu di Indonesia.

Pelantikan Anggota Bawaslu Kabupaten/Kota se-Indonesia dihadiri oleh Mendagri Tjahyo Kumolo, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua KPU RI Arief Budiman, serta perwakilan sejumlah lembaga negara. Untuk penyerahan Rekor MURI akan dilaksanakan pada acara Bawaslu Award Rabu (15/8/2018) malam.

Selain itu, acara dihadiri juga oleh Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi, Gubernur, Kapolda, Kepala Kejaksaan Tinggi, Ketua DPRD, Ketua KPU beserta Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kota se-Indonesia yang ikut hadir dan menyaksikan acara ceremonial dihotel tersebut.

Sebanyak 1.914 Orang Komisioner Bawaslu terpilih mengucapkan janji dan sumpah dihadapan para petinggi serta pejabat daerah se-Indonesia.

Ketua Bawaslu Provinsi Riau, Rusidi Rusdan mengucapkan selamat kepada seluruh Komisioner Bawaslu Kabupaten/Kota se-Riau yang terpilih untuk masa jabatan 2018-2023, semoga amanah yang diberikan kepada mereka dapat mereka emban dengan baik.

Sebanyak 1.914 orang Bawaslu Kabupaten/Kota yang hadir mengikuti acara dengan tertib dan khidmat.

Rusidi menambahkan, Kekuatan pengawas semakin besar. Di kabupaten/kota terdapat 54 jajaran anggota yang siap mendedikasikan diri untuk Pemilu yang lebih baik.  

Tidak hanya kuantitas yang menjadi prioritas Bawaslu melainkan kualitas jajaran pengawas dalam melakukan pengawasan, mencegah dan menindaklanjuti pelanggaran, serta menyelesaikan sengketa proses Pemilu. ***prc2/rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved