DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kondisi Jalan di Talang Jerinjing, Butuh 2 Box Culver dan Penimbunan 2 KM

Editor :Ramdana Selasa,14 Agustus 2018 | 09:58:00 WIB
Kondisi Jalan di Talang Jerinjing, Butuh 2 Box Culver dan Penimbunan 2 KM Ket Foto : Untuk memperlancar akses jalan dan jembatan yang saat ini sudah rusak parah, warga setempat pada Sabtu (11/8/2018) kemarin melakukan gotong royong bersama, untuk membangun jembatan darurat.

PELITARIAU, Inhu - Warga yang berasal dari gabungan RT 01 RT 02 dan RT 03 Dusun V Desa Talang Jerinjing Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Riau. berharap Pemda Inhu dapat membangunkan box culver atau jembatan permanen mini penghubung ruas jalan di daerahnya.

"Kami berharap dibangunkan jembatan  permanen, hal itu untuk mempermudah akses jalan guna memperlancar mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan warga setempat," kata Ketua RT 01 Dusun V Desa Talang Jerinjing, Pardi, Selasa (14/8/2018).

Untuk memperlancar akses jalan dan jembatan yang saat ini sudah rusak parah, kata Pardi, warga setempat pada Sabtu (11/8/2018) kemarin melakukan gotong royong bersama, untuk membangun jembatan darurat.

"Sepanjang 2 kilometer ruas jalan belum ditimbun tanah kalau hujan kami tak bisa keluar dan ada 2 unit jembatan rusak dan diperbaiki dengan sederhana menggunakan papan seadanya," kata Pardi. 

Sementara itu, Pjs Kapolsek Rengat Barat AKP Hendri melalui Bhabinkamtibmas Talang Jerinjing Brigadir Polisi Komaruddin disela-sela kegiatan goro bersama masyarakat setempat, mengatahkan, dirinya sangat mendukung upaya warga memperbaiki akses jalan dan jembatan yang rusak.

"Kita akan terus melakukan pembinaan, apalagi kegiatan yang dilakukan warga setempat sangat bagus dalam rangka peningkatan perekonomian," paparnya

Dengan lancar akses jalan dan jembatan akan berdampak kepada peningkatan ekonomi warga sebab harga hasil pertanian dan perkebunan dapat meningkat.

Akses jalan menuju ke daerah setempat dapat ditempuh menggunakan roda dua dan roda empat dari pematang reba tembus ke desa talang jerinjing dan Kelurahann Sekip Hilir Kecamatan Rengat. **Argus

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved