DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Inhu Buka Penerbangan Perdana Bandar Udara Rengat

Editor :Fauzi Senin,13 Agustus 2018 | 21:50:37 WIB
Sekda Inhu Buka Penerbangan Perdana Bandar Udara Rengat Ket Foto : Fhoto Bareng Sekda,Dishub, Ka Bandara, Menejer Wings Air dan Tamu Undangan Lainnja

PELITARIAU, Inhu - Kemaren Pada hari Sabtu [11 Agustus 2018] di Badar Udara Japura Rengat  Bupati Indragiri Hulu [Inhu] Provinsi Riau H Yopi Arianto SE yang diwakili oleh Sekretaris Daerah [Sekda] Khairizal membuka kembali Bandar Udara Japura untuk pelayanan Transportasi Udara bekerja sama dengan Maskapai Penerbangan Wings Air.

Dalam kesempatan itu Sekda Inhu menyampaikan permohonan maaf dari Bapak Bupati Inhu yang berhalangan tidak dapat hadir seyokjanya beliau awalnya yang hadir namun beliau menitipkan pesan bahwa nanti bagi ASN yang mau berdinas ke Ibukota akan menggunakan penerbangan melalui Bandara Japura.

Beliau pak Yopi juga berharap dibukanya Rute Rute penerbangan lainnya tidak Rute Rengat Batam saja seperti Rute Rengat Pekanbaru, Jakarta, Medan, Padang Palembang, Jambi  dan Kota lainnya di Indonesia terutama yang ramai peminatnya tentu juga ini kedepannya akan berdampak untuk perekonomian masyarakat yang terlibat bila penerbangan ini berjalan dengan lancar.

Tambah beliau lagi, dalam  sambutan singkat Sekda Inhu mengucapkan terima kasih kepada menajemen Wings Air yang mau mendatangkan pesawatnya kadaerah inhu untuk melayani transportasi udara dari rute Rengat - Batam sebaliknya Batam - Rengat.

"Hendrizal juga mengucapkan terima kasih kepada Ka Bandar Udara Japura, Capt Pilot Mochamad Kurniawan atas perjuangan nya untuk mengaktifkan bandara ini mudah mudahan semua usaha dan upaya pak Iwan dan menajemen wings air dapat ganjaran pahala dari Allah, Amin Yarobb Alamin," Pungkasnya.

Masih lanjut sekda, pak Bupati H Yopi Arianto, SE berpesan mudah mudahan bandar udara japura akan mempersingkat waktu bepergian dari daerah ke Ibu Kota, pada prinsipnya Pemkab inhu tetap berkomitmen akan membantu agar transportasi udara ini bisa berjalan dengan lancar.

"Selanjutnya bagi Travel kegiatan Umroh dan Haji diupayakan keberangkatan serta pulang memanfaatkan bandar udara japura semua itu sudah diprogramkan oleh pak Bupati agar bandara tetap lancar berjalan sebagai mana yang masyarakat harapkan," Jelas Hendrizal yang pernah menjabat Kadis Perkebunan Inhu itu.

Usai acara membuka pelayanan transportasi udara yang dilaksanakan di ruang Vipp Bandara selanjutnya Sekda, Hendrizal langsung menyambut kedatangan Pesawat Wings Air setelah awak pesawat turun sekda dan Kadishub Kominfo, Epandi bergantian memasangkan karangan bungga kepada menajemen Wings Air, Pilot dan Pramugari pertanda rasa sukur masyarakat inhu.

Selanjutnya Pejabat Inhu dan rombongan tamu yang hadir menyaksikan melepas penumpang Pesawat Wings Air Penerbangan Perdana dari Bandara Japura Rengat menuju Bandar Udara Hang Nadim Batam dengan jumlah Penumpang 42 orang ditambah awak pesawat terdiri 2 orang Pilot dan 3 orang Pramugari.

Suasana pelepasan perdana pesawat wings air menuju batam disambut tepuk tangan serta rasa haru dan gembira oleh penumpang dan tamu yang hadir menyaksikan keberangkatan besi terbang produsi buatan Rusia tersebut meninggalkan bandara japura.

Hadir dalam acara tersebut selain Sekda Inhu juga hadir Kadishub Kominfo Erpandi, Kabag Protokoler Supandi, Kabag Kominfo, Jawater serta Pejabat dari Instansi terkait Pemda Inhu, Camat Lirik Bapak Riswidiantoro, SE  yang diwakilkan kepada Sekcam, Sani Santos. S.Sos, Danramil 04 Pasir Penyu Bapak Suarjana Suarjana, Kapolsek Lirik AKP Yudi Setiawan DSd, Mantan Anggota DPRD, Hatta Munir, Kepala Bandara Japura Bapak Capt Pilot Mochamad Kurniawan, Managemant Wings Air, Ormas, OKP Kepemudaan, Awak Media [Pers] serta tamu undangan lainnya.

Acara Penerbangan Perdana Wings Air dari mulai hingga akhir tetap berjalan sesuai dengan harapan lancar dan aman.[**]

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved