DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sejumlah Nama Muncul, Besok, Forum Pemred Riau Gelar Musyawarah ke-2 di Hotel Furaya

Editor :Ramdana Jumat,10 Agustus 2018 | 11:58:05 WIB
Sejumlah Nama Muncul, Besok, Forum Pemred Riau Gelar Musyawarah ke-2 di Hotel Furaya Ket Foto : Logo Forum Pemred Redaksi (FPR) Riau

PELITARIAU, Pekanbaru - Forum Pemimpin Redasi Riau (FPR) akan mengadakan Musyawarah ke-2, Sabtu (11/8/2018) besok di Hotel Furaya, Pekanbaru. Musyawarah FPR ke-2 ini untuk menyikapi pengunduran diri Ketua FPR H Yuki Chandra dan Sekretaris FPR Luzi Diamanda karena alasan kesibukan dan berkeinginan untuk lebih konsentrasi pada aktifitasnya masing-masing.

Salah seorang Tim Penggagas Forum Pemred Riau, Tun Akhyar, dalam relisnya kepada media, Jumat (10/8/2018) mengatakan, pengunduran diri Ketua dan Sekretaris FPR sudah disampaikan keduanya secara tertulis kepada Dewan Penggagas. 

"Karena Ketua dan Sekretaris FPR mengundurkan diri, maka kami dari Dewan Pengagas sepakat untuk mengadakan pemilihan ulang secepatnya agar tidak terjadi kekosongan forum ini yang terlalu lama," kata Tun Akhyar.

Dituturkan Tun Akhyar, dari hasil pembicaraan Dewan Penggagas kemudian disepakati untuk membentuk panitia penyelenggara yang berasal dari unsur pengurus FPR lainnya. Hasilnya, diputuskan mempercayakan Ketua Panitia kepada Zulpen Zuhri, yang sehari-hari adalah Pemimpin Redaksi Pelita Riau.com. Sedangkan sekretaris ditetapkan Ridho M Haztil, Pemimpin Redaksi Fokus Riau.com dan Bendahara Fazar Muhardi Pemimpin Umum/Pemred Riaubook.com.

Sementara itu Ketua Panitia Zulpen Zuhri dalam kesempatan yang sama menjelaskan, pelaksanaan Musyawarah ke-2 FPR diadakan pada Sabtu, tanggal 11 Agustus 2018 bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru.
 
"Musyawarah ini terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dari pukul 10.00-14.00 WIB dengan agenda pemilihan Ketua dan pengurus FPR masa lanjutan 2018-2020. Sesi kedua, pukul 14.00 WIB sampai selesai, merumuskan program dan kegiatan yang akan dilaksanakan FPR," tutur Zulpen. 

Dijelaskan Zulpen, peserta Musyawarah ke-2 Forum Pemred Riau adalah para pemimpin redaksi yang ada di Provinsi Riau dan tidak tergabung dengan lembaga atau perkumpulan serupa. 

"Jumlah anggota Forum Pemred Riau yang tercatat sekitar 30 orang yang merupakan Pemimpin Redaksi dari berbagai media massa baik cetak, online maupun elektronik. Kami sudah layangkan undangan kepada seluruh peserta untuk dapat hadir dalam musyawarah besok," terang Zulpen didampingi sekretaris panitia Ridho M Haztil.

Sejauh ini, kata Zulpen, sudah muncul sejumlah kandidat yang siap untuk memimpin Forum Pemred Riau ke depannya. Mereka adalah Junaidi, Pemimpin Redaksi Bertuahpos.com, Satria Utama Batubara (Riau24.com) dan Bambang Irawan Syahputra (Pemred Berazam.com). 

Independensi dan Integritas Pemred

Forum Pemred Riau yang lahir tahun 2013 silam didirikan dan digagas oleh enam Pemimpin Redaksi dengan tujuan menjadi wadah berhimpunnya segenap para top manajemen redaksi untuk saling berbagi ilmu serta pengalaman mengelola redaksi media. 

Keenam Tim Pengagas Forum Pemred Riau adalah Yanto Situmeang waktu itu Pemimpin Redaksi Tabloid Azam, Taufik Hidayat (Koran Riau), Tun Akhyar (Harian Vokal), Novrizon Burman (Tabloid Riau Satu), Anthony Harry (Riauinfo.com) dan (Alm) Ahmad Rodhi (Metro Riau).

Terbentuknya lembaga ini juga atas dasar kesepahaman ide, misi, dan visi untuk menekankan cita-cita menjaga independensi dan integritas para pemimpin redaksi di Bumi Melayu Riau. Selain itu  sebagai lembaga independen, Forum Pemimpin Redaksi Riau menggunakan kekuatan moral untuk ikut membangun sistem demokrasi yang sehat demi terciptanya masyarakat yang cerdas dan tercerahkan. 

Sedangkan kegiatan Forum Pemred Riau, selain diskusi internal, pelatihan dan peningkatan kualitas SDM anggota, juga pelaksanaan Diskusi, Dialog, Seminar maupun Pengkajian terhadap berbagai isu dan permasalahan sosial, hukum, politik, ekonomi dan budaya yang berkembang di tengah-tengah masyarakat Provinsi Riau.
 
"Forum Pemred Riau juga dapat mengeluarkan pernyataan sikap dan himbauan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara," kata Tun Akhyar. **prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved