DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pesawat Wings Air Sabtu Terbang Perdana Japura Batam

Editor :Fauzi Kamis,09 Agustus 2018 | 22:21:16 WIB
Pesawat Wings Air Sabtu Terbang Perdana Japura Batam Ket Foto : Fhoto Bersama Awak Pramugari Wings Air

PELITARIAU, Inhu - Tokoh Masyarakat Inhu, Mantan Camat Lirik, Suhadi yang biasa disapa Pak Hitam, rabu [8/8/2018] kepada Wartawan pelitariau.com di Rengat mengatakan sewaktu masih menjadi Camat Di Lirik hampir setiap saat Kabanja, Pak Iwan Berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan tujuannya bagaimana agar Bandar Udara Japura ini bisa bermanfaat kembali aktif atas kerja keras Kabanja maka apa yang masyarakat impikan, Alhamdulillah setelah di urus izinnya maka Dirjenhub sudah memberikan Izin kepada Wings Air untuk mendarat di Japura.

Kehadiran Wings Air di Inhu sangat membantu warga bepergian kemana mana dengan pesawat sebagai penumpang juga diuntungkan dari sector waktu dan biaya, apa yang diupayakan tujuannya memang untuk membantu masyarakat secara umum dan memperpendek waktu, sehingga tujuan penumpang bisa tercapai maksimal.

"Sambung Pak Hitam Pesawat Wings Air memiliki 72 seat penumpang dan harga tiket dari Japura Rengat ke Hang Nadim Batam Rp.586.000 per penumpang dan dari Batam ke Japura Rengat Rp. 626.000 per penumpang dan harga tiket ini bisa setiap saat berobah naik," jelas Pria Berkumis yang sudah Purna dari ASN itu.

Moch Kurniawan, Kepala Bandara Japura Rengat dikonfirmasi diruang kerjanya rabu [8/8/2018] membenarkan apa yang dipaparkan Abangda Suhadi bahwa Maskapai Penerbangan Wings Air Group Lionair akan terbang perdana dari Japura Rengat ke Bandara Hang Nadim Batam, acara terbang perdana akan dihadiri Bupati Inhu  H Yopi Arianto SE, menejemen Lionair dan Wings Air dan sejumlah pejabat Inhu pada sabtu [11 Agustus 2018].

"Besok sabtu [11/8/2018] langsung dilakukan penerbangan perdana, dijadwalkan setiap pukul 13.35 Wib dari Bandara Japura dan diperkirakan tiba di Hang Nadim Batam pukul 14.30 Wib," Ujarnya.

Sambung Kabanja untuk tahap perdana sesuai Izin dari Dirjen Perhubungan kepada pihak Wings air telah menjadwalkan penerbangannya dari Japura Rengat ke Hang Nadim Batam 4 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu, Bandara Hang Nadim Batam merupakan bandara transit bagi penumpang yang akan meneruskan perjalanannya ke seluruh nusantara bahkan ke luar negeri.

Ditambahkan Moch Kurniawan penerbangan Perdana nanti dimungkinkan akan di Nachodainya sendiri, sebab pesawat Wings air merupakan pesawat tempat dia bekerja sebelum diangkat menjadi Administrator di beberapa bandara.

Selama ini, urainya, penerbangan yang sudah berjalan dari Bandara Japura ini adalah Susi air yang penerbangannya hanya Japura Rengat ke Hang Nadim Batam saja, jadwalnya setiap hari Rabu saja, dan pesawat ini merupakan subsidi pemerintah, berbeda dengan Wings air yang murni diusahai pihak swasta nasional, yaitu Lion Air group termasuk didalamnya Batikair.

Para penumpang Wings air bukan hanya semata tujuan Batam saja, namun bisa di pesan melalui trivaloka dengan tujuan kota yang dijelajahi oleh pesawat Lion Air, Kualanamu Medan, Jakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Balikpapan, Banjarmasin, Makasar, dan diharapkan ke depan masyarakat yang akan bepergian ke jelajah nusantara bisa melalui bandara Japura, terutama bagi masyarakat Inhu, Inhil, Kuansing dan Pelalawan.

Tiket pesawat Wings air dari Japura Rengat ke Hang Nadim Batam Rp.399.000 per penumpang dan dari Batam ke Japura Rengat Rp.439.000 per penumpang harga promosi tiket, bagi warga yang belum paham menggunakan jasa Trivaloka, pihak bandara Japura menyiapkan loket penjualan tiket termasuk pengiriman jasa cargo secara manual.

"Saat ini pihak Wings Air juga sedang menggarap lokasi bandara Sultan Taha Padang, karena nantinya Wingair akan memulai terbangnya dari Padang ke Japura Rengat dan hingga ke Batam, perjalanan selanjutnya akan diteruskan melalui pesawat Lionair sesuai dengan tujuan penumpang," Papar Kabanja juga Pilot Wings Air itu.[**]

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved