DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Tempat dan Konsumsi Difasilitasi Wabup, LAM-Riau Inhu Akan Gelar Musda 25 Agustus

Editor :Ramdana Kamis,09 Agustus 2018 | 14:21:12 WIB
Tempat dan Konsumsi Difasilitasi Wabup, LAM-Riau Inhu Akan Gelar Musda 25 Agustus Ket Foto : ketua DPH LAM Riau Inhu, H Zulkifli Gani

PELITARIAU, Inhu - Kalau tak ada aral melintang, pada 25 Agustus 2018 mendatang, pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM-Riau) Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) akan menggelar Musyawarah daerah (Musda). Dalam Musda LAM-Riau Inhu akan memilih ketua Dewan Pengurus Harian (DPH). 

"Karena tahun 2018 ini tidak ada biaya dari APBD Inhu untuk LAM Riau Inhu, seluruh biaya konsumsi dan tempat dibiayai pribadi oleh Wakil Bupati Inhu Khairizal, itu sesuai dengan pertemuan kami kemarin," kata ketua DPH LAM Riau Inhu, H Zulkifli Gani kepada wartawan Kamis (9/8/2018) di Pematangreba.

Semuanya, Musda LAM Riau Inhu sudah melaksanakan Musda pada April lalu, namun banyaknya kegiatan lain yang bersamaan dengan kegiatan Musda LAM Riau Inhu, maka disepakati Musda di laksanakan pada 25 Agustus ini.

Kegiatan Musda LAM Riau Inhu sesuai hasil kesepakatan, akan dilaksanakan di Kecamatan Rengat barat, tepatnya di hotel Irma Bunda Pematang Reba. "Dalam Musda nanti, akan dibahas juga berbagai kegiatan jangka panjang dan jangka menengah LAM Riau Inhu," jelas Zulkifli Gani.

Zulkifli Gani juga menjelaskan, memang ada sedikit kendala beberapa tahun terakhir terkait soal kegiatan LAM Riau Inhu, hal itu akibat dari tidak masuknya anggaran pembiayaan kegiatan LAM Riau Inhu didalam APBD Inhu.

"Suksesnya kegiatan Musda LAM Riau Inhu nanti, tidak lepas dari kepedulian semua pihak, semoga kedepannya kegiatan LAM Riau Inhu bisa kembali di masukan dalam APBD Inhu," harap Zulkifli Gani.

Lebih jauh disampaikan Zulkifli Gani, selain pemilihan ketua DPH LAM Riau Inhu, nantinya akan dilakukan penyusunan pengurus Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau Inhu. "Nantinya saya tidak lagi di DPH, mungkin saya masuk dalam MKA," ujar mantan anggota DPRD Inhu ini.

Sebagai gambaran, dalam Musda LAM Riau Inhu akan di hadiri seluruh pengurus dan perwakilan pengurus LAM Riau di 14 Kecamatan masing-masing 3 orang, dan juga akan dihadiri oleh ketua MKA LAM Riau, Al Azhar, DPH LAM Riau, Syahril Abubakar, Sekretaris LAM Riau Nasir Penyalai dan tokoh Melayu Riau asal Inhu Marjohan Yusuf. **Prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved