DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kalau Ade Orang Kite Pilih, Eddy RM Menuju DPD RI

Editor :Ramdana Senin,06 Agustus 2018 | 12:43:00 WIB
Kalau Ade Orang Kite Pilih, Eddy RM Menuju DPD RI Ket Foto : Ketua LAM Inhu, H Zulkifli Gani berbincang hangat dengan Bakal calon anggota DPD RI, Drs Eddy Ahmad RM

PELITARIAU, Inhu - Bakal calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPD) RI Drs Eddy Ahmad RM, di kejutkan dengan pantun ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Inhu H Zulkifli Gani. Budayawan Riau asal Inhu itu terharu mendengar pantun yang kental berbahasa melayu di bacakan Zulkifli Gani menyambut kedatangannya.

Kalau ade pelite
Ngape pake lilen
Kalau ade oghrang kite
Ngape pileh oghrang yang lain

Demikian lirik pantun yang dibacakan ketua LAM Inhu H Zulkifli Gani, dalam diskusi ringan menjelang siang Minggu (5/8/2018) bersama Eddy Ahmad RM di kediamannya.

Ada beberapa hal yang menjadi pembahasan serius dua tokoh melayu Indragiri itu, pertama soal ekonomi kerakyatan yang kuat didukung oleh perkebunan kelapa sawit dan Pabrik Kelapa Sawit (PKS), yang kedua diskusi adanya warna ketika Eddy Ahmad RM ikut mencalonkan diri dalam pemilu 2019 untuk menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Kekuatan ekonomi masyarakat dari sektor perkebunan kelapa sawit ujar Eddy Ahmad RM harus didukung oleh semua pihak. "Saya mendukung program pemerintah, untuk menciptakan masyarakat Inhu mandiri dan sejahtera, modal dasar untuk masyarakat Inhu sejahtera di bidang ekonomi adalah penguatan sektor perkebunan," ujar mantan ketua Dewan Kesenian Riau (DKR) ini.

Eddy RM memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indragiri untuk pemilu 2019, dihadapan ketua LAM Inhu Zulkifli Gani, Eddy RM menjelaskan kalau dirinya bertujuan untuk menyatukan semua etnis suku yang ada di Riau, Inhu pada umumnya.

"Riau tanah melayu, berbagai suku tinggal di Riau, sifat orang melayu adalah menerima semua suku, saya memang orang melayu, tapi saya beteman dengan orang Jawa, Batak, Bugis, Cina, dan suku lainya," ujar Eddy RM.

Diakhir perbincangan, ketua LAM Inhu Zulkifli Gani, berjanji akan memperjuangkan Eddy RM untuk mewakili masyarakat Indragiri di DPD RI. "Kan sudah jelas, kalau ade orang kite, kite pilih. Semoga amanah," ujar tokoh melayu Inhu yang akrab di panggil Anjang Zul. **Prc2

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved