DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Bengkalis Blusukan ke Sejumlah Proyek di Mandau

Editor : Jumat,14 November 2014 | 08:18:00 WIB
Bupati Bengkalis Blusukan ke Sejumlah Proyek di Mandau Ket Foto : Bupati Bengkali Blusukan Ke sejumlah Proyek di Mandau

PELITARIAU, Bengkalis - Bupati H Herliyan Salehh, Kamis (13/11/2014) melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Mandau. Turut mendamping Herliyan dalam kunjungan tersebut, diantaranya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum HM Nasir, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Emri Juli Harnis, Kadis Pasar dan Kebersihan Indra Gunawan dan Camat Mandau Hasan Basri.


Dalam kunjungan itu, Herliyan dan rombongan secara ‘marathon’ meninjau dari dekat sejumlah proyek pembangunan di Mandau. Proyek pertama yang dikunjunginya adalah pembangunan jalan lingkar timur Kota Duri di dekat perbatasan Kabupaten Bengkalis dan Kota Dumai. Setelah itu meninjau pembangunan jalan lingkar barat Kota Duri.

Setelah itu Herliyan melihat dari dekat pembangunan pasar modern di Jalan Jend Sudirman Duri, sebelum menuju lokasi pembangunan sirkuit balap (road race). Habis menerima penjelasan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan kontraktor pelaksana, bupati selanjutnya melihat dari dekat pemasangan pipa dan pembangunan waduk air minum di Jurong.

Herliyan menjelaskan peninjauan tersebut dilakukan guna mengetahui dari dekat perkembangan dan kemajuan pelaksanaan masing-masing proyek tersebut. Kemudian, untuk mengetahui apakah proyek-proyek itu dalam pelaksanaannya benar-benar dikerjakan sesuai ketentuan.

Saat meninjau pemasangan pipa air minum, bupati minta kontraktor pelaksana untuk sementara menghentikan aktivitas pengerjaannya.

Alasan penghentian itu, karena sesuai laporan kontraktor pelaksananya sendiri, pipa untuk menyalurkan bahan baku air minum dari Sungai Jurong yang dipasang itu, ternyata belum benar secara administrasi.

“Hanya diminta untuk melengkapi admnistrasi terlebih dahulu. Jadi bukan karena adanya faktor lain. Disuruh mengikuti prosedur yang sebenarnya sehingga di kemudian hari tidak terjadi apa-apa”, jelas Herliyan sebagaimana dikutip Kepala Bagian Humas Pemkab Bengkalis, Johansyah Syafri.

Sementara saat meninjau pembangunan waduk air minum yang lokasi tidak jauh dari pengerjaan pemasangan pipa tersebut, bupati benar-benar kecewa karena kontraktor pelaksana tidak berada di tempat. Selain itu, di lokasi tersebut juga tidak terpasang papan proyek.

“Papan proyek itu merupakan informasi yang harus disampaikan dan hak publik untuk mengetahuinya. Ke depan hal-hal seperti ini tidak boleh terjadi lagi”, ujar Herliyan seraya langsung mengintruksikan Kadis Pekerjaan Umum untuk menegur Kontraktor Pelaksana dan PPTK-nya atas kelalaian terhadap kewajibannya tersebut.

Terkait temuan di dua lokasi yang ditinjaunya, bupati juga minta seluruh PPTK kegiatan dan proyek lainnya di Pemkab Bengkalis untuk turun ke lapangan. Meninjau dan melihat dari dekat pelaksanaan kegiatan menjadi tanggungjawabnya tersebut.

“Ikuti terus perkembangannya. Awasi dan turun ke lapangan. Kalau  memang dipandang perlu, pantau selama 24 jam agar target waktu penyelesaiannya sesuai jadwal. Apalagi tahun anggaran 2014 kurang dari dua bulan lagi”, tegas Herliyan.(rls/boc)

 

Editorial: Rio Ahmad

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved