DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Puskesmas Gelar Pertemuan Advokasi Dana Desa Program Untuk Kesehatan Di Desa Air Molek II

Editor :Fauzi Selasa,31 Juli 2018 | 19:07:52 WIB
Puskesmas Gelar Pertemuan Advokasi Dana Desa Program Untuk Kesehatan Di Desa Air Molek II Ket Foto : Fhoto Bersama Setelah Usai Acara Advokasi Dana Desa Untuk Program Kesehatan

PELITARIAU, Inhu - Unit Kesehatan Berbasis Masyarakat dikelola bersama masyarakat, tujuannya agar dalam penganggaran Dana Desa bisa memberikan kontribusi yang baik sebagai sarana kesehatan terhadap kelangsungan kehidupan masyarakat di Desa.

Advokasi Dana Desa untuk Program Kesehatan harus tepat sasaran, khususnya bidang kesehatan melalui upaya koordinasi dan sinergitas program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan di desa, paradigma sehat harus mengutamakan kegiatan yang bersifat promotif dan preventif termasuk program proaktif dalam menjangkau sasaran.

Masyarakat desa utamanya ikut mendukung, melaksanakan dan mengawasi penggunaan dana desa yang diperuntukkan mewujudkan program pembangunan kesehatan masyarakat dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan, Ujar Ka UPT Puskesmas Air Molek melalui Bidan Maisona Kamal saat mengadakan Pertemuan Advokasi Dana Desa Untuk Program Kesehatan yang diadakan di Aula Pos Yandu Kantor Desa Air Molek II Kec Pasir Penyu Kab Inhu, selasa [31/7/2018].

Dikatakannya Pengalokasian Dana Desa merupakan amanat UU No. 6 tahun 2014 tentang Desa serta Peraturan Pemerintah No. 66 tahun 2014 tentang Dana Desa bersumber dari APBN.

Masyarakat desa yang sehat dan berkualitas tentu menjadi input yang bermanfaat bagi desa itu sendiri maupun bagi daerah lainnya. Desa yang maju ditunjang oleh perkembangan kota yang bijak akan membawa Indonesia ke arah masa depan yang lebih baik, Jelasnya.

Tampak Hadir dalam Pertemuan selain dari Perwakilan Puskesmas juga dihadiri oleh Kades dan Ketua BPD Air Molek II, Mitra Ariadi S Sos dan Fauzi SH, Perangkat Desa, Plt Sekdes Kaur, Kadus, RT, RW Organisasi Perempuan, BKMT, PKK se Desa Airmolek II dan Mahasiswa Kunker dari UNRI dan UIN Susga Pekan Baru, Kegiatan pertemuan yang ditaja oleh Puskesmas Air Molek itu berlangsung hingga usai stuasi aman dan kondusif.[**]

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved