DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kuansing FM Kembali Mengudara, Tim Pansus DPRD Kuansing Uji Petik Jangkauan Penyiaran

Editor :Ramdana Selasa,31 Juli 2018 | 00:06:24 WIB
Kuansing FM Kembali Mengudara, Tim Pansus DPRD Kuansing Uji Petik Jangkauan Penyiaran Ket Foto : Kepala bidang komunikasi dan informatika Kabupaten Kuansing, Mulyadi Harun

PELITARIAU, Kuansing - Setelah setahun lebih berhenti mengudara, lembaga penyiaran publik lokal Kuansiang FM, milik Pemerintah daerah (Pemda) Kuantan Singingi (Kuansing) kembali mengudara. Kembalinya Kuansing FM mengudara,  setelah dukungan penuh diperoleh dari DPRD Kuansing.

Kuansing FM radio milik Pemda ini kembali bisa  dinikmati masyarakat Kuansiang, dalam segmen yang berbeda, disamping menyajikan hiburan, Kuansing FM juga akan menyajikan informasi berita daerah yang aktual, terutama selama ivan pacu jalur nasional mendatang. 

Kuansing FM dijadwalkan sudah mengudara dengan baik saat Ivan Pacu jalur 2018, disamping tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kuansing memastikan legal litas Kuansing FM, tim Pansus Ranperda Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) juga melakukan uji petik jangkauan mengudara Kuansing FM.

Kepala bidang komunikasi dan informatika Kabupaten Kuansing, Mulyadi Harun dikonfirmasi Senin (30/7/2018) menjelaskan, tim Pansus Ranperda LPPL DPRD Kuansing didampingi tim dari Kominfo Kunasing melakukan uji petik jangkauan mengudaranya Kuansing FM di Kecematan Logas Tanah Darat (LTD).

"Untuk jangkauan siaran Kuansing FM sudah bisa menjangkuan seluruh desa di Kecematan se-Kuansing, Insya Allah siaran Kuansing FM sudah terjangkuan dan diterima dengan baik di desa-desa," kata Mulyadi Harun. 

Kedepan, katanya, dengan adanya legalitas Kuansing FM, Dinas Kominfo Kuansing berharap  bisa merekut Sumber Daya Manusia (SDM) yang berhungan dengan operasional Radio Kuansiang FM. "Dengan adanya regulasi yang kuat Kuansing FM, mungkin kedepan kita tata Kuansing FM lebih baik lagi," harapnya.

Lebih jauh di sampaikan ya, pihaknya juga berharap kepada kawan-kawan penyiar Kuansing FM tetap semangat dalam penyiaran, mingingat radio adalah salah satu media yang dibutuhkan sebagai sumber informasi dan hiburan masyarakat terutama ketika pacu jalur di Kuansing," jelasnya.

Turun langsung dalam uji petik Kuansing FM adalah pada Kamis (25/7/2018) lalu adalah, ketua tim Pansus ll DPRD Kuansing Fitra Fita, didampingi Masran Ali dan beberapa anggota dari tim Pansus DPRD Kuansing.

Dari Dinas Kominfo Kuansing hadir saat uji petik penyiaran Kuansing FM adalah, Kabid Kominfo Suryawan, kasi Penyiaran Hamsirman dan Kasi Hubungan Media Raiyan Syafaat serta tampak hadir saat itu Kasubbag umum Kecamatan LTD, Jon Ade Kanedi. **Levis

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved