DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Mahasiswa KUKERTA TEMATIK dan Pemuda DARLING Kepulauan Meranti Tanam 1000 Pohon Mangrove

Editor :Herman Senin,30 Juli 2018 | 07:53:26 WIB
Mahasiswa KUKERTA TEMATIK dan Pemuda  DARLING Kepulauan Meranti Tanam 1000 Pohon Mangrove Ket Foto : foto bersama sebelum penanaman mangrove

PELITARIAU, Meranti - Upaya Mahasiswa  KUKERTA TEMATIK Universitas Riau ( UNRI) mengambil hati masyarakat dan berbuat untuk daerah pesisir di Provinsi Riau Khsususnya di Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti memang pantas di acungi jempol.

Pasalnya,mereka melaksanakan penanaman pohon Mangrove bersama para tokoh, pejabat dan masyarakat setempat di area desa Alai pada Minggu 29 Juli 2019 tepat pukul 14:00 WIB.

" Kegiatan ini juga di dukung oleh kelompok pemuda DARLING (Sadar Lingkungan) desa Alai. Kondisi lingkungan pantai yang terkontaminasi abrasi akibat terjangan air tersebut," ujar Ketua Koordinator Desa Zen Miza Kepada Wartawan Media ini.

Selanjutnya,dengan menggerakkan hati mahasiswa KUKERTA khususnya yang bertugas di desa Alai untuk melakukan pencegahan abrasi yang lebih dahsyat lagi.

Kata Zen Miza pula,mahasiswa Universitas Riau dalam sambutannya menjelaskan bahwa penanaman pohon mangrove tersebut lebih kurang berjumlah seribu pohon. 

“untuk mencegah abrasi yang lebih besar kami dari KUKERTA mengajak masyarakat desa Alai untuk bersama-sama melakukan penanaman pohon mangrove di area pantai desa Alai ini. Di perkirakan ada seribu bibit pohon mangrove yang telah kami sediakan. Jelas kurnia mahasiswa FMIPA angkatan 2015 tersebut.

Selanjutnya saudara Taufiq Hidayat selaku ketua pemuda desa Alai dalam sambutannya turut memberikan apresiasi atas terlaksananya program penanaman pohon mangrove ini.

“terimakasih kepada adik-adik mahasiswa kukerta yang telah memperhatikan kebutuhan desa kami. Saya berharap kedepannya adik-adik juga bisa mengembangkan wisata pohon mangrove. 

Terakhir, dalam suasana hujan pak Jaizir selaku pejabat baru sebagai PJ kepala desa Alai turut memberikan sambutan sekaligus membuka acara dengan melakukan penanaman simbolis di dampingi oleh kepala dusun serta tokoh masyarakat lainnya. 

Sekedar informasi,Adapun sumber bibit pohon Mangrove tersebut di dapat dari kelompok tani desa Setatah dan mendonasikannya melalui mahasiswa kukerta atas dasar kerja sama. 

Maka segenap mahasiswa KUKERTA Desa Alai 2018 dengan menyusun jari sepuluh mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh pihak yang bersangkutan atas kepeduliannya dalam mensukseskan penanaman pohon mangrove ini. karena kita tahu mencegah lebih baik daripada mengobati. ** 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved