DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bagia-Bagi Hadiah, Besok Balai TNBT Gelar Puncak Peringatan GTD 2018 di RTH Rengat

Editor :Ramdana Sabtu,28 Juli 2018 | 21:20:20 WIB
Bagia-Bagi Hadiah, Besok Balai TNBT Gelar Puncak Peringatan GTD 2018 di RTH Rengat Ket Foto : Puncak peringatan Global Tiger Day Tahun 2018 di Pusatkan di RTH Rengat pada Minggu 29 Juli 2018 mendatang.

PELITARIAU, Inhu – Balai Taman Nasional Bukit Tigapuluh (Balai- TNBT) menggelar puncak acara Peringatan Global Tiger Day (GTD) Tahun 2018. Peringatan GTD tahun ini mengusung tema “ Kearifan Lokal Dalam Pelestarian Konservasi Harimau Sumatera.

Puncak kegiatan tersebut dipusatkan dilapangan Ruang Taman Hijau (RTH) Rengat,Besok Minggu 29 Juli 2018 akan digelar jalan dan senam sehat, dengan door prize utama sepeda gunung sebanyak 4 (empat) unit

“Peringatan GTD ini bertujuan untuk mendapatkan dan meningkatkan dukungan masyarakat Inhu terhadap upaya penyelamatan konservasi harimau sumatera,” kata Kepala Balai TNBT, Darmanto SPMAP saat dikonfirmasi Sabtu (28/7/2018).

Dikatakan Darmanto, Pada puncak peringatan GTD kali,Sejumlah perlombaan bertemakan Pelestarian Harimau Sumatera, meliputi lomba membuat video pendek berdurasi 60 detik, lomba mengarang puisi dan lomba mewarnai untuk anak. Publikasi lomba telah dilakukan jauh-jauh hari melalui media sosial official, penyebaran leaflet dan undangan. 

Talkshow radio secara live turut melengkapi kampanye pelestarian Harimau Sumatera di Radio SWAI FM Kabupaten Indragiri Hulu frekuensi 90.20 FM sebagai alat media penyebaran informasi dan Pameran dan Bazaar diisi oleh berbagai produk Darmawanita Persatuan TNBT.

Pada Jumat dan Sabtu tanggal 27 Juli hingga 28 Juli 2018 kita menggelar diskusi dan talkshow di radio Swai FM milik Pemkab Inhu dengan narasumber talkshow antara lain Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Inhu Ir Selamat MM, Kepala Balai TNBT Darmanto SPMAP, Aktivis LSM Yayasan Penyelamatan dan Konservasi Harimau Sumatera, Ahmad Fanani, Kepala Desa Rantau Langsat, Supno Hatiro (Kepala Desa Rantau Langsat) dan Tokoh Masyarakat Desa Rantau Langsat, M Nasir. 

Pada kesempatan itu, Darmanto Seluruh instansi terkait diundang untuk menyemarakkan acara, tak ketinggalan mitra Balai TNBT seperti WWF Program Sumatera, Yayasan PKHS, NGO FZS Jambi, PT LAJ Jambi dan Cabang, PT Bank Mandiri tbk Rengat pelajar, Mahasiswa, aktivis lingkungan hidup, kelompok pencinta alam, NGO lingkungan. Alunan musik gambus menjadi hiburan inti di acara GTD, dengan mendatangkan masyarakat asli suku tradisional Talang Mamak.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan kepedulian dan partisipasi masyarakat umum dan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu khususnya semakin tinggi dalam mendukung pelestarian Harimau Sumatera. Selain itu, TNBT semakin dikenal dan menjadi kebanggaan bagi masyarakat lokal Inhu. **Argus

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved