DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Oleh Balai TNBT, RTH Rengat Jadi Lokasi Puncak Peringatan HTD Tahun 2018

Editor :Ramdana Kamis,26 Juli 2018 | 08:59:00 WIB
Oleh Balai TNBT, RTH Rengat Jadi Lokasi Puncak Peringatan HTD Tahun 2018 Ket Foto : Puncak peringatan Global Tiger Day Tahun 2018 di Pusatkan di RTH Rengat pada Minggu 29 Juli 2018 mendatang.

PELITARIAU, Inhu – Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rengat, menjadi lokasi puncak acara peringatan Global Tiger Day (GTD) Tahun 2018. Kegiatan tersebut akan digelar pada Minggu 29 Juli 2018 mendatang.

“Tahun 2017 lalu,kegiatan ini kita pusatkan di kawasan wisata danau raja rengat dan tahun 2018 ini kita pusatkan di RTH Rengat yang lokasi dekat dengan pusat kota,” kata Kepala Balai- Taman Nasional Bukit Tigapuluh (B-TNBT) Darmanto SPM AP saat dikonfirmasi menjelaskan RTH Rengat menjadi lokasi kegiatan tersebut.

Dikatakan Darmanto, peringatan GTD tahun ini mengusung tema “Kearifan Lokal Dalam Pelestarian Konservasi Harimau Sumatera” dan dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan dan meningkatkan dukungan masyarakat Inhu terhadap upaya penyelamatan konservasi harimau sumatera.

Dalam kegiatan ini,Darmanto berharap kepada seluruh masyarakat inhu mulai dari pelajar,Mahasiswa,aktivis lingkungan hidup,kelompok pencinta alam, NGO lingkungan komunitas senam dan masyarakat umum untuk dapat mengikuti dan menghadiri kegiatan jalan dan senam sehat bersama.

“Pada GTD tahun ini, kita juga menggelar  lomba mewarnai bagi anak umur 3-12 tahun dan membuat puisi dan vedio pendek tentang pelestarian harimau sumatera dan hadiah door prize,” ujarnya.

Kemudian Darmanto,mengatahkan,pihak mengundang Bupati Inhu H Yopi Arianto SE untuk membuka secara resmi puncak peringatan Hari Tiger Day Tahun 2018. **Argus

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved