DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Bupati Meranti Lantik 45 Pejabat Eselon II, III dan IV, Sebagai Penyegaran dan Promosi ASN

Editor :Herman Senin,02 Juli 2018 | 19:34:10 WIB
Bupati Meranti Lantik 45 Pejabat Eselon II, III dan IV, Sebagai Penyegaran dan Promosi ASN Ket Foto : Bupati saat melatik pejabat di lingkungan Pemkab Meranti

PELITARIAU, Meranti - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si melakukan mutasi dan pengangkatan 45 orang Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV, dilingkungan Pemkab. Meranti, kegiatan itu dikatakan Bupati merupakan hal biasa untuk melakukan pembinaan, penyegaran dan promosi dikalangan PNS, bertempat di Aula Afifa Sport, Selatpanjang, Senin (2/7/2018).

Hadir dalam acara itu, Kapolres Meranti AKBP. La Ode Proyek, Kajari Meranti Budi Raharjo SH, Sekretaris Daerah H. Yulian Norwos SE MM, Ketua Komisi DPRD Meranti Edi Masyudi dan Para Asisten dan sejumlah Pejabat Eselon II, dilingkungan Pemkab. Meranti.

Dari data yang diperoleh media, jumlah pejabat yang dimutasi dan dilantik oleh Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, sebanyak 45 orang dari jumlah itu 7 orang diantaranya merupakan pejabat Eselon II, selebihnya Eselon III dan IV.

Diantara pejabat Eselon II dan III yang dimutasi dan mendapat promosi untuk Pejabat Eselon II adalah 1. Rosdaner SPd jabatan lama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan jabatan baru Asisten III Sekdakab. Meranti, 2. Drs. Irmansyah jabatan lama Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja jabatan baru Sekwan DPRD Meranti, 3. Drs. Nuriman jabatan lama Sekwan DPRD Meranti jabatan baru Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Meranti, 4. Drs. Revirianto jabatan lama Kadis Perpustakaan jabatan baru Kadis Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja, 5. H. Ismail Arsyad jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata jabatan baru Kadis Perpustakaan, 6. dr. Roswita jabatan lama Direktur RSUD jabatan baru Kadis Kesehatan Meranti, 7. Riski Hidayat SIP jabatan lama Camat Tebing Tinggi jabatan baru Pj. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Meranti.

Sementara untuk Camat dan Pejabat setingkat Eselon III, Helfandi SE M.Si jabatan lama Kabag Humas Sekdakab. Meranti jabatan baru Camat Tebing Tinggi, Idris SPd Camat Rangsang Barat, Said Jamhur MM Camat Tebing Tinggi Barat, Herry Syahputra yang sebelumnya menjabat Kabid Mutasi BKD Meranti dipromosikan sebagai Kabag Humas dan Protokol Sekda Meranti. 

Seperti dikatakan Bupati Kepulauan Meranti, dalam organisasi pemerintahan mutasi merupakan satu hal yang biasa dan lumrah sebagai bentuk pembinaan, penyegaran dan promosi pegawai.

"Saya harap hal ini dapat menjadi motivasi baru dan memberikan kesempatan kepada pegawai untuk mendapatkan promosi dan pelantikan kali ini tidak terjadi demosi," ujar Bupati.

Lebih jauh dijelaskan Bupati, mutasi kali ini sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat akibat meninggal dunia dan mengakhiri masa kerja (pensiun). Seperti yang terjadi pada Almarhum Asisten III Sekdakab. Meranti yang telah berpulang kerahmatullah baru baru ini, dan Kepala Dinas Kesehatan yang lama dr. Irwan Suwandi yang sudah memasuki masa pensiun dan telah mengundurkan diri.

"Jadi jabatan Eselon II ini sifatnya sangat strategis oleh karena itu tidak boleh terjadi kekosongan," papar Bupati.

Ditegaskan Bupati, Jabatan adalah amanah dan kepercayaan dan semua itu merupakan milik Allah yang kapan saja bisa diberikan dan bisa dicabut (takdir), untuk itu ia meminta kepada semua pejabat yang baru saja dilantik untuk dapat mengemban jabatan dengan baik agar dapat memberikan kontribusi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dan pelantikan itu merupakan buah dari pekerjaan ASN selama ia bertugas yang dievaluasi oleh pimpinan, oleh karena itu ditegaskan Bupati, kinerja ASN merupakan sesuatu hal yang mutlak, jangan sampai seorang ASN hanya bisa bersenang senang tanpa melakukan inovasi karena setiap saat rakyat menunggu apa yang bisa dilakukan para ASN khususnya pejabat untuk mensejahterakan mereka. 

"Saya harapkan semua pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, menjalankannya sesuai dengan aturan berlaku, dan tidak menimbulkan masalah hukum kepada pejabat yang bersangkutan," ucap Bupati.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dikepulauan Meranti itu juga menghimbau kepada seluruh pejabat untuk terus berinovasi dalam rangka memacu pembangunan dan mensejahterakan masyarakat.

"Siapapun kita harus bisa berobah dan berinovasi sesuai dengan perkembangan dunia yang terus berubah, saat ini dengan kemajuan teknologi informasi semua dapat diakses dengan cepat dan mudah. Mari kita jadikan itu untuk membuat berbagai terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Terakhir Bupati Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik seraya berharap pelantikan dan mutasi itu menjadi motivasi bagi semua untuk bekerja lebih baik lagi.

"Jadikan ini motivasi dan semangat baru untuk bekerja lebih baik lagi," pungkas Bupati. (Humas Pemkab. Meranti).

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved