DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Anak Cucu Datuk Mustafa Karim Berkumpul dan Saling Bermaafan di Halal Bi Halal

Editor :Ramdana Jumat,29 Juni 2018 | 20:11:30 WIB
Anak Cucu Datuk Mustafa Karim Berkumpul dan Saling Bermaafan di Halal Bi Halal Ket Foto : Melalui halal bi halal sekitar 2000-an keluarga besar Datuk Besar Mustafa Karim terlihat saling meminta maaf

PELITARIAU, Pekanbaru - Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi, Keluarga Besar Datuk Besar Mustafa Karim melaksanakan acara halal bi halal, Ahad Kamis (28/6/2018). 

Tujuan kegiatan ini untuk saling bermaaf-maafan karena saat ini masih dalam momen bulan Syawal, sehingga dengan kegiatan ini dapat lebih dekat sesama keluarga.

Melalui halal bi halal sekitar 2000-an keluarga besar Datuk Besar Mustafa Karim terlihat saling meminta maaf. Keakraban ini begitu indah. Sesama anak kemenakan saling memaafkan. Dengan harapan untuk kembali fitrah pada bulan Syawal benar-benar tercapai.  

H Husni Thamrin Generasi ke V Datuk Besar Mustafa Karim berharap,
kegiatan ini lebih meningkatkan hubungan yang erat sesama keluarga yang hadir. Dengan adanya kegiatan ini keluarga bisa saling mengenal lebih dekat lagi

"Datuk kami orang pertama yang masuk Desa Terusan, Kecamatan Langgam dahulunya yang sekarang Pangkalankerinci. Keluarga besar hampir 2000 an. Saya termasuk generasi ke 5. Tujuan kegiatan ini kita lakukan ntuk menjalin silaturahmi anak, cucu, dan cicit keluarganya,"ujar anggota DPRD Riau dari Partai Gerindra ini.

Kegiatan ini juga diharapkan Husni Thamrin kegiatan ini untuk silsilah hasil keluarga. Banyak juga dari anggota DPRD Pelalawan yang hadir seperti Syafrizal, T Khairil. Bahkan kepala dinas eleselon II dan III. Hadir juga saat itu Ketua MUI Pelalawan, DR H Iswadi Uazid LC MA.

Dikatakan, ide ini muncul saat berlebaran di kediaman H Syamsanir bin Ahmad bin Mustafa Karim. Yang mana beliau adalah datuk orangtua dari Syafrizal yang meminta untuk berkumpul bersama. 

Beliau ingin mengumpulkan anak dan cucu, sehingga bisa merajut tali silaturahmi. Penggagas H Dasril Maskar, H Nasri Fiesda, H Ramli, H Abi Bakar, H Gawir, T Zulfan, dan H Husni Thamrin.

Dari 2000 an anak cucu berdomisili di Kabupaten Pelalawan. "Kita ingin merajut tali silaturahmi untuk mengetahui silsilah keluarga. Dan ini baru pertama kali dilakukan," ujarnya.***iwan

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved