DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Laporan Monay Politic di Inhu, Polisi Tunggu Kesepakatan Panwaslu Soal Pidana Pilkada

Editor :Ramdana Kamis,28 Juni 2018 | 08:18:00 WIB
Laporan Monay Politic di Inhu, Polisi Tunggu Kesepakatan Panwaslu Soal Pidana Pilkada Ket Foto : Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK

PELITARIAU, Inhu - Dugaan pelanggaran yang terjadi pada masa tenang Pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Riau di Kabupaten Indragiri hulu (Inhu) dalam kasus monay politic dan kampanye diluar jadwal, yang diduga dilakukan oleh tim dari pasangan nomor urut 3 Firdaus-Rusli Efendi terus bergulir.

Tim Gabungan penegakan hukum terpadu (Gakumdu) Kabupaten Inhu, sudah mengambil langkah-langkah dalam melakukan penindakan terhadap laporan warga ke Panwaslu tersebut  tentang dugaa monay politic  yang terjadi di Desa Sibabat Kecamatan Seberida Kabupaten Inhu.

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK, Kamis (28/6/2018) saat ngopi bareng dengan Wartawan di Pematang Reba menjelaskan, kalau hasil laporan masyarakat atas dugaan monay politic dalam proses di Panwaslu Inhu.

"Panwaslu Inhu sudah berkordinasi dengan penyidik yang masuk tim Gakumdu, kita nunggu kesepakatan di Panwaslu Inhu terkait pelanggaran tentang adanya peristiwa pidana pemilu atas laporan warga tersebut," jelas Kapolres.

Lebih jauh disampaikan Kapolres, dari rangkaian kampanye hingga masa pencoblosan hanya satu dugaan pelanggaran yang masuk ke Gakumdu, namun demikian pihaknya sebagai pengamanan proses pelaksanaan Pilkada Riau di wilayah Inhu terus melakukan upaya antisipasi kemungkinan yang terjadi.

Hanya Kuatir Cuaca

Prediksi Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting SIK, terhadap buruknya cuaca di Inhu bisa mengakibatkan terganggunya pendistribusian logistik pemilu tepat waktu yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), ternyata meleset. Derasnya hujan yang mengakibatkan rusaknya sejumlah ruas jalan Kecamatan dan desa tidak menghambat logistik yang didistribusikan KPU tepat waktu.

"Kami tidak ada mempredisi  adanya  kecurangan oleh pasangan calon, sebab seluruh wilayah Inhu dalam proses Kampanye, pendistribusian logistik sampai waktu pencoblosan pengamanan kami perketat, cuma prediksi saya pendistribusian logistik akan terpengaruh oleh cuaca buruk di Inhu," kata Kapolres.

Ternyata ujar Kapolres yang murah senyum ini, buruknya cuaca dan jarak tempuh pengantaran logistik pemilu sampai ke TPS yang di kawal polisi tidak jadi penghalang, untuk sampainya logistik yang dikirim KPU tepat waktu. "Proses Pilkada Riau di Inhu tidak ada masalah, lancar dan aman, hanya satu laporan kecurangan itupun masih proses di Panwaslu," ujar Kapolres Dasmin. **Prc/Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved