DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Donatur Arab Saudi Sumbang 1M Bangun Mesjid Dan Sekolah Tafiz Alquran Di Duri

Editor :Fauzi Selasa,19 Juni 2018 | 16:21:06 WIB
Donatur Arab Saudi  Sumbang 1M Bangun Mesjid Dan Sekolah Tafiz Alquran Di Duri Ket Foto : Fhoto Pemilik Lahan, MC Kendro Dengan Syekh Hasyim dan Ustad Suryadi Umar Lc

PELITARIAU, Pekan Baru - Ulama Besar dan Pengusaha Minyak (Donatur) Asal Riyad Arab Saudi bernama Syekh Hasyim At Tamimy, Selasa tanggal (19/6/2018)  Meresmikan sekaligus menyerahkan bantuan 1 (Unit) Mesjid Muzdalifah dan 2 Lokal Ruangan Belajar Sekolah Tahfiz Al,Quran Kondisi Fisiknya yang telah selesai 100%.

Kedua Bangunan Lahan Tanah tersebut adalah sumbangan Tanah Hibah dari Keluarga Besar MC Kendro yang ukurannya seluas (40x50 M) digunakan untuk Pembangunan Mesjid ukuran (12x12 M) sisanya Pembangunan Gedung Sekolah Tahfiz Alquran (8x14 M) sebanyak 2 lokal.

Lokasi Pembangunan Mesjid dan Sekolah Tahfiz tersebut berada di Jalan Stadion Gang Kenari Belakang Kantor Lurah Air Jamban atau Depan Kolam Renang Stadion Fantasi (Stafan) arah ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duri Kec Mandau Kab Bengkalis Prov Riau sampai selesai diperkirakan bantuan dari Donatur asal Riyad itu memakan Biaya lebih kurang sebanyak Rp 1 Milyar (Satu Milyar Rupiah).

Penyerahan Bantuan Langsung Diserahkan kepada mitra kerjasamanya Ketua DPP MPI Provinsi Riau, Maulana Chatib Kendro, selanjutnya Insya Allah akan diserahkan dengan Ustad Suryadi Umar Lc, Pengelolah Pesantren Arroyan Rokan Hulu (Rohul).

Dalam sambutan singkat Syekh Hasyim At-Tamimy saat meresmikan Mesjid Muzdalifah mengatakan rasa letih dan capek datang dari Arab Saudi ke Indonesia langsung kedaerah ini melihat ramai masyarakat menyambut kedatangan dirinya sangat bangga dengan masyarakat begitu antusias membuat hilang seketika letih yang dirakannya.

Syekh Hasyim katakan bantuan hibah ini adalah sumbangan dari ibundanya yang bernama Hj Salmah, dia hanya sebagai anak perwakilan yang diutus oleh ibunda kesini.

"Pada kesempatan ini beliau hanya berpesan kepada masyarakat telah beruntung menerima dana hibah dari H Salmah semoga bisa bermanfaat bantuan ini untuk kepentingan umat muslim disamping untuk beribadah jadikanlah untuk tempat mempelajari memperdalam Alquran juga untuk memahami Hadis Rasullulah SAW setelah belajar disini sehingga bisa dikembangkan diseluruh pelosok negeri," Imbuh Syekh.

Pada kesempatan itu Pemuka Masyarakat Kec Mandau H Hasan Basri dalam sambutannya memaparkan saya mewakili masyarakat cuma bisa mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan dari Donatur Arab Saudi ini, mudah mudahan ke depannya bisa berkesinambungan.

"Ungkap H Hasan lagi berjanji akan memegang amanah dari Hj Salmah dan Syekh Hasyim insya allah akan kita realisasikan apa yang sudah disumbangkan ini semata untuk beribadah dan kepentingan umat islam," Jelasnja.

Semoga  bantuan hibah ini tidak terhenti sampai disini saja agar tahun kedepannya bisa juga diberikan kedaerah yang lain, kami doakan sudah menjadi amal jariyah serta diberikan kesehatan umur panjang kepada Hj Salmah Donatur dari Riyad Arab Saudi, tutup Mantan Camat Mandau H Hasan Basri.

Usai Meresmikan sekaligus menyerahkan Kunci Mesjid dan Gedung Belajar Tafiz Alquran kepada MC Kendro, Rombongan langsung meninjau fisik kedua bangunan tersebut, hingga berakhir giat acara stuasi kondisi terpantau aman dan kondusif.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved