DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

DPP MPI Riau Dukung Warkah LAMR Untuk Pilkada

Editor :Fauzi Senin,18 Juni 2018 | 20:32:04 WIB
DPP MPI Riau Dukung Warkah LAMR Untuk Pilkada Ket Foto : Fhoto Ketua DPP MPI Riau, MC Kendro

PELITARIAU,Pekan Baru - Dewan Pimpinan Provinsi Masyarakat Pancasila Indonesia (DPP MPI Riau) sangat mendukung Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) yang mengeluarkan Warkah terkait Pemilihan Kepala Daerah (PilKada) Provinsi Riau yang akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang.

Ketua DPP MPI Riau, akan memberikan dukungan Sepenuhnya terhadap Himbauan Warkah dari LAMR tersebut dari keputusan mutlak itu dapat memberikan sumbangsih pemikiran positif hendaknya bisa menjadi pedoman yang serius oleh setiap Pengurus DPK MPI yang ada di Kabupaten dan Kota di Prov Riau untuk ikut mensukseskan serta menjaga, mengamankan agar helat Pilkada tetap berjalan dengan kondusif, Kata Wakil Ketua Partai Gerindra Kab Bengkalis, MC Kendro, senin (17/6) kepada pelitariau.com saat ditemui Di Pekan Baru.

Pada Warkah tersebut, berisikan larangan semua kalangan untuk tidak melakukan Politik Uang, Politik Transaksional, dan Kampanye Hitam.

”Warkah ini akan disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Riau, baik yang jauh maupun dekat, baik di laut maupun di darat,” kata Ketua Umum Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAMR, Datuk Sri H Al azhar, Senin (17/6/2018) malam.

Dijelaskan Datuk Sri H Al azhar merincikan, ada lima point kandungan petuah amanah yang dikeluarkan LAMR terkait pelaksanan pemilihan Gubernur Riau tahun 2018.

Pertama, Bahwa Lembaga Adat Melayu Riau mengharapkan seluruh lapisan masyarakat di manapun berada untuk menggunakan hak suara sebaik-baiknya dalam pemilihan Gubernur Riau 2018.

Kedua, Bahwa Lembaga Adat Melayu Riau tidak berpihak kepada pasangan calon gubernur manapun sehingga tidak menganjurkan masyarakat memilih pasangan calon gubernur tertentu.

Ketiga, Bahwa Lembaga Adat Melayu Riau berharap agar semua pihak baik pasangan calon gubernur serta para pendukungnya, penyelenggara pemilihan maupun masyarakat, mempertahankan suasana kondusif yang sudah tercipta dalam tahap pemilihan gubernur sampai bila-bila masapun.

Keempat, Bahwa Lembaga Adat Melayu Riau meminta semua pihak baik pasangan calon dan penyelenggara pemilihan maupun masyarakat agar menaati segala ketentuan yang berlaku.

Kelima, Bahwa Lembaga Adat Melayu Riau mengimbau semua kalangan untuk tidak melakukan politik uang, politik transaksional, dan kampanye hitam.

Diujung komentar MC Kendro sampaikan Warkah ini, sudah dirembuk pengurus LAMR pada hari ini Rabu tanggal 6 Juni 2018 Masehi, bertepatan dengan 21 Ramadhan Tahun 1439 Hijriah, ucapnya.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved