DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Lomba Pacu Sampan Danau Meduyan Kota Lama Budaya Melayu Inhu

Editor :Fauzi Senin,18 Juni 2018 | 00:49:12 WIB
Lomba Pacu Sampan Danau Meduyan Kota Lama Budaya Melayu Inhu Ket Foto : Foto Kades Kota Lama Herman SH Serahkan Tropi

PELITARIAU, Inhu – Untuk Merayakan Momentum dihari kemenangan Berpuasa selama 1 Bulan dimeriahkan menyambut hari Raya Idul Fitri Pemerintah Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada hari sabtu tanggal 16/6/2018 kembali menggelar Pacu Sampan Mini  (Tradisional) bertempat di Danau Meduyan Kota Lama.

Berdasarkan undangan yang telah disebar oleh panita pelaksana, pacu sampan mini akan dilaksanakan tanggal 16-17/6/2018, adapun kategori untuk sampan mini peserta paling sedikit diisi oleh 8 orang dan paling banyak 15 orang per sampan, sedangkan persyaratan khusus untuk pacu sampan mini tersebut tidak dibenarkan menggunakan atribut calon peserta pilgubri, Ujar Ketua Panitia Pacu Sampan Tradisional, Bisma Irianto biasa disapa Anto. 

Peserta pacu sampan tradisional itu diikuti terdiri dari Perwakilan Desa Kota Lama, Desa Pasir Ringgit, Desa Redang, Desa Danau Baru, Desa Sialang Jaya, Desa Air Jernih dan Desa Alang Kepayang.

Turnamen Pacu Sampan Mini tahun 2018 Pemenang Juara 1 Sampan Tuk Jihan Lingkaran Nage dari Desa Danau Baru, Juara II Sampan Ratu Duyung Delima Sakti dari Desa Redang, Juara III Sampan Juragan Mude dari Desa Alang Kepayang untuk Juara Harapan I Dipeggang oleh Sampan Lantak Lah dari Desa Danau Baru, Jelas Anto. 

Hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia bagi yang beruntung menjadi pemenang akan diberikan Tropi dan Uang Pembinaan yang diserahkan langsung oleh Kades Kota Lama Herman Sukur SH. 

"Ketua Panitia berjanji pada tahun depan untuk jumlah nominal hadiah akan lebih dibesarkan lagi supaya Wisata Danau Meduyan Aset satu satunya Peninggalan Kerajaan Indragiri yang berada di Desa Kota Lama itu kedepan objek wisata lebih ramai dan dikenal oleh masyarakat Inhu khususnya Provinsi Riau," Pungkasnya. 

Selanjutnya Kades Kota Lama Herman Sukur SH kepada pelitariau.com memaparkan pada Intinya perlombaan tradisional itu tetap akan kita agendakan setiap tahun menggingat kondisi Danau Meduyan kemampuannya hanya Jalur Mini. 

Dikatakannya dengan adanya acara ini kedepan akan memudahkan masyarakat  bersilahturahmi antar desa yang ada Di Inhu, dengan banyaknya antusias pengunjung yang berdatangan kelokasi perlombaan yang masih dalam situasi hari raya  Idul Fitri itu, Singkat Kades.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved