DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Desa Pasir Ringgit Giat Sholat Id 1439 H/2018 M Di Lap Tunas Muda

Editor :Fauzi Minggu,17 Juni 2018 | 15:20:03 WIB
Desa Pasir Ringgit Giat Sholat Id 1439 H/2018 M Di Lap Tunas Muda Ket Foto : Tampak Dalam Foto, Kades Sumarji, Kaur Pemdes Tholib Ali, Ketua BPD Nafiah Ali dan Kadus II Jamaluddin Ali

PELITARIAU, Inhu - Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu menetapkan tempat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah 2018 Masehi dipusatkan di lapangan Bola Kaki Tunas Muda Desa Pasir Ringgit.

Panitia Pelaksana Tugas PHBI Pasir Ringgit, Tholib Ali Didampinggi Kades Sumarji, Sabtu (16/6) kepada pelitariau.com saat ditemui di Airmolek mengatakan pada tahun 2018 ini untuk pelaksanaan shalat Idul Fitri (Id) di Desa Pasir Ringgit berlangsung Jumat, 15 Juni 2018, mulai pukul 06.30 Wib sesuai kesepakatan Panitia Dipusatkan dilapangan Bola Kaki Tunas Muda, bertindak sebagai Khatib Shalat Idul Fitri itu, yakni ustadz Rusdi S Pdi serta Imam Jalalluddin ungkap, Tholib Ali.

Ia mengakui setiap tahun PHBI Desa Pasir Ringgit sudah sepakat dengan Pemerintahan Desa untuk pelaksanaan shalat Id ditetapkan di lapangan terbuka dan ini sebagai pengamalan dari ajaran sunnah rasulullah Muhammad SAW.

Sedangkan tujuan lain dari pelaksanana shalat Id di lapangan, menurut Kaur Pemerintahan Desa ini untuk menjalin tali silaturahmi antar warga muslim di desa Pasir Ringgit Kec Lirik Kab Inhu.

"PHBI sebagai wadah penyelenggara hari besar Islam sangat berharap kegiatan shalat Idul Fitri itu nanti berlangsung lancar hingga selesai," ujarnya. 

Dia menyebutkan untuk menyambut malam hari raya Idul Fitri 1439 H akan diselenggarakan juga kegiatan lomba kendaraan hias takbir keliling untuk umum.

"Setiap peserta lomba kendaraan hias ini hanya menggunakan mobil, ya kegiatan ini untuk menyemarakkan malam hari raya guna mengumandangkan takbir tahmid tahlil sebagai hari kemenangan setelah berpuasa selama bulan Ramadhan," katanya.

Selanjutnya tempat terpisah Kadus II Jamaluddin sebagai Perangkat di Pemerintahan Desa menambahkan pada umumnya masyarakat Pasir Ringgit sangat Antusias mendukung kegiatan yang sakral itu dilakukan di lapangan Tunas Muda.

Sambung Kadus dengan suksesnya kegiatan tersebut berarti Kepala Desa kami Sumarji sudah menunjukkan bukti janjinya kepada masyarakat selain berkomitmen membagun desa juga berhasil menyatukan warga melaksanakan kegiatan keagamaan seperti Giat Sholat Idul Fitri khusus Desa Pasir Ringgit, Pungkas Jamaluddin.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved