DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

MC Kendro Caleg Anggota DPRD Partai Gerindra Riau Siap Bersaing Untuk Menang

Editor :Fauzi Rabu,06 Juni 2018 | 16:38:38 WIB
MC Kendro Caleg Anggota DPRD Partai Gerindra Riau Siap Bersaing Untuk  Menang Ket Foto : Fhoto Ketua DPP MPI Riau, MC Kendro

PELITARIAU, Inhu - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Partai Gerindra Provinsi Riau) terdiri Daerah Pemilihan Kab Meranti,  Kab Bengkalis dan Kota Dumai, MC Kendro yang biasa disapa Macs kepada Wartawan pelitariau. com rabu (6/6) lewat HP, Telpon Celulernya berpandangan ada keutamaan yang mesti dimiliki seorang calon anggota legislatif, yaitu berintegritas dan jauh dari perbuatan tercela. 

Ulas Ketua DPP MPI Prov Riau itu, Integritas itu mutlak dimiliki karena setelah terpilih sebagai anggota dewan yang diharapkan masyarakat selain akan membesarkan organisasi yang dipimpin nya juga tetap akan berada dibarisan terdepan untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Satu-satunya pintu masuk untuk menjadi caleg ialah melalui Partai Politik, pada umumnya partai merekrut caleg yang pintar dan punya rekam jejak mumpuni, misalnya aktivis, Pimpinan Ormas, OKP dan Kegiatan Sosial lainnya serta yang Utama sekali tidak sedikit pula yang dicalonkan tidak menutup kemungkinan yang diutamakan punya modal sosial dan finansial,"Jelas kendro/macs

Akan tetapi seandainya nanti Dia dipercaya oleh masyarakat menjadi Anggota DPRD Prov Riau untuk mewakili suara Kab Bengkalis, Kab Meranti dan Kota Dumai mengharapkan partai politik merekrut caleg berintegritas.

Macs berjanji dan berharap masih optimis akan bersikap objektif sesuai dengan janji politik dengan Rakyat sebatas harapan walaupun Faktanya, tidak sedikit mereka oknum wakil rakyat setelah menyandang status sebagai anggota dewan yang terhormat, malah menjadi penghuni jeruji besi alias dibui karena korupsi.

Harus tegas dikatakan bahwa rusaknya citra dewan tidak hanya ditentukan kecerdasan para anggotanya yang minim, tetapi lebih pada kemerosotan tabiat, Anggota yang pintar-pintar juga banyak, tetapi yang pintar-pintar itu tidak semuanya dijamin memiliki tabiat yang baik Bahkan, dalam sejumlah kasus korupsi, kemerosotan citra DPR dari pusat sampai daerah justru dilahirkan dari orang-orang pintar.

Para caleg seharusnya memiliki nilai lebih dari kebanyakan warga masyarakat karena itu, patut diacungi dua jempol bagi partai politik yang tegas tidak memberi tempat kepada sosok bermasalah untuk dicalonkan sebab, bagaimana bisa bicara kepentingan rakyat jika suka korupsi, melanggar HAM, dan membuat janji yang tidak mungkin dipenuhi.

Duujung komentar Pria kelahiran tahun 1982 yang sudah mendaftar menjadi Bacaleg dari Gerindra Prov itu berharap sudah saatnya partai politik diberi kepercayaan penuh untuk merekrut caleg yang berintegritas Jika caleg yang direkrut itu tidak berintegritas, pasti rakyat tidak memilihnya.

Kepercayaan yang diberikan kepada partai politik itu harus disertai dengan mengedukasi masyarakat agar cerdas memilih. Karena itulah, KPU berkewajiban membuka rekam jejak para caleg yang disodorkan parpol, Banyak cara elegan dalam menjaring caleg berintegritas yang jauh dari perbuatan tercela tanpa menerobos undang-undang, Jelas MC Kendro Alumni SMUN 1 Mandau Kab Bengkalis Jebolan Tahun 2001 itu.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved