DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Kapolres Inhu, Peran Bhabinkantibmas Ujung Tombak Bendung Kriminalitas

Editor :Fauzi Senin,04 Juni 2018 | 12:02:05 WIB
Kapolres Inhu, Peran Bhabinkantibmas Ujung Tombak Bendung Kriminalitas Ket Foto : Fhoto Kapolres Inhu, AKBP Dasmin Ginting S Ik memberikan Arahan

PELITARIAU, Inhu - Untuk meningkatkan Kamtibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) Polres Inhu, pada Senin (4/6/2018) di Gedung Sejuta Sungkai Kota Rengat, AKBP Dasmin Ginting SIK dalam Rakornya memberikan arahan khusus kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polres Inhu yang didampinggi Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad.

“Saat ini kita akan melaksanakan atau mengikuti rangkaian kegiatan pengamanan operasi ketupat, ini memiliki tantangan tersendiri  bagi kita semua. Tantangan tugas akan semakin kompleks dan semakin berat, dimana kompleksnya banyak sekali agenda-agenda yang kita hadapi dan disamping itu juga ancaman yang kita hadapi juga meningkat,” kata AKBP Dasmin Ginting SIK.

Masalah yang benar benar dirasakan saat ini adalah ancaman terorisme dan paham paham radikal yang dapat memecah belah hubungan antar Ummat beragama, maka itu Bhabinkamtibmas yang dilapangan dan berhubungan langsung sangat berperan penting di dalam lingkungan masyarakat. 

"Saya menyampaikan di depan mata kita karena kejadian ini sudah terjadi di wilayah hukum Polda Riau di provinsi kita, Terakhir kemarin di Unri," ujar AKBP Dasmin Ginting SIK. 

Yang kedua yakni menghadapi pesta demokrasi atau Pilkada, dilanjutkan dengan Pileg dan Pilpres. Kompleksitas kegiatan atau tugas kita itu akan semakin penuh dengan tantangan baru ke depannya. 

"Apa yang bisa kita lakukan ialah tidak lain tidak bukan yaitu meningkatkan kinerja kita, meningkatkan kemampuan kita, meningkatkan kekompakan kita dan meningkatkan etos kerja kita dalam menghadapi tantangan ini akan semakin Kompleks," ajak AKBP Dasmin. 

Orang Nomor 1 di Polres Inhu itu menekankan ke jajaran khususnya Bhabinkamtibmas, bahwa yang terjadi sekarang itu bukan merupakan tanggung jawab kita pribadi tetapi tanggung jawab kita bersama, terkait dengan Keamanan itu rendemen kita tugas pokok kita memelihara Kamtibmas.

Tugas utama kita adalah  merepresentasikan Polri yang sebenarnya, Untuk itu saya minta kepada seluruhnya untu bersatu padu, kompak dan bersinergi satu sama lain. Saya juga tekankan para anggota untuk tetap netral terkait Pilkada,  jangan sampai ada yang tidak netral, tegasnya. 

Pantauan dilokasi, selain kapolres Inhu hadir Wakapolres Inhu Kompol Roni Syahendra Sik, Kabag Sumda Polres Inhu Kompol Amril ssos MH, seluruh pejabat utama Polres Inhu, para perwira, seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polres Inhu.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved