DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

BKSDA Inhu Tanggapi Isu Harimau Masuk Kampung

Editor :Fauzi Kamis,31 Mei 2018 | 16:57:03 WIB
BKSDA Inhu Tanggapi Isu Harimau Masuk Kampung Ket Foto : Fhoto Tim BKSDA Lagi Sisir Dimana Lokasi Tiger Besembunyi

PELITARIAU, Inhu - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Rengat, Indragiri Hulu Prov Riau pagi tadi Kamis (31/5) menerima laporan ada ditemukan harimau di Desa Pematang Jaya. 

Kepala BKSDA Rengat, Permohonan Lubis menyebutkan informasi soal keberadaan harimau itu langsung ditindaklanjuti dengan menurunkan Tim untuk menyelidikan keberadaan harimau sumatera di Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) itu, Ujar Kepala BKSDA Inhu, Permohonan Lubis kepada wartawan di Pematang Reba. 

Lanjut P Lubis saya dapat informasi dari Koramil Rengat, katanya ada harimau yang masuk ke areal PT PAS, dia, Permohonan belum bisa memastikan apakah kabar tersebut benar adanya karena saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Perlintasan harimau sumatera itu bisa sampai sejauh 200 kilometer, jadi bisa saja dia hanya melintas di sana. Namun kita masih melakukan penyelidikan terhadap jejak-jejak harimau itu," katanya.

Pengecekan tapak harimau oleh anggota BKSDA ada 6 personil, bhabinkamtibmas 2 orang, dari babinsa 1 orang, masyarakat 10 orang, tkp Desa Lembah Dusun Gading, Kec Pasir Penyu Air Molek, PT SEKO INDAH, jejak tapak ditemukan besar, Situasi terkendali masih aman dan kondusif, Jelasnya.

Sementara itu Suraji, seorang warga Kembang Manis Desa P Jaya dikonfirmasi membenarkan soal kabar harimau yang memasuki areal Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Inhu.

Iya ceritanya ada harimau melintas di kebun PT Seko Indah dua ekor, infonya dapat dari supir yang lagi melintasi jalan melihatnya, Meski begitu, terkait kabar itu hingga kini belum ada informasi lanjutan yang menyebutkan soal penyerangan harimau terhadap warga di Kabupaten Inhu.**

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved