DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Festival Perang Air di Kabupaten Meranti Masuk Nominasi API 2018, Ini Harapan H Ismail Arsyad

Editor :Herman Kamis,31 Mei 2018 | 13:03:43 WIB
Festival Perang Air di Kabupaten Meranti Masuk Nominasi API 2018, Ini Harapan H Ismail Arsyad Ket Foto : Saat acara Cian Cui di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti - Festival Perang Air atau lebih dikenal dengan Cian Cui di Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti masuk nominasi pada Anugerah Pesona Indonesia (API) yang diadakan oleh PT Ayo Jalan dan didukung Kementerian Pariwisata RI.

Festival dari kabupaten termuda itu tergabung bersama nominasi lainnya di Propinsi Riau, seperti Pekan Muharam di Indragiri Hilir, minuman Airmata Pengantin dari Indragiri Hulu, dan Pantai Teluk Jering di Kampar.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Drs H Ismail Arsyad mengungkapkan bahwa pihaknya mendapat kabar soal masuknya Festival Cian Cui pada nominasi API tahun 2018 setelah mendapat pemberitahuan dari Propinsi.

Ismail menyampaikan, bahwa sebelumnya pihaknya juga mengirimkan makanan minuman Cendol Sagu dan Sempolet dan Lomba Lari Diatas Tual Sagu untuk diikutkan dalam API tahun 2018, namun sayangnya, hanya satu yang masuk.

"Kemarin kita mendapat konfirmasi dari Provinsi, kalau Festival Cian Ciu masuk kategori API 2018. Kita berharap tahun mendatang banyak kategori dari Meranti masuk nominasi API," kata Ismail Arsyad, Rabu (30/5/2018).

Ismail Arsyad juga mengatakan periode voting mulai tanggal 1 Juni 2018 hingga 31 Oktober 2018 dengan keyword API 12F SMS ke nomor 99386.

Untuk meraih dukungan lebih banyak, Kadisparpora ini akan menggerakkan peran Bujang dan Dara serta Generasi Pesona Indonesia (GenPI) untuk mensosialisasikannya ke masyarakat luas.

"Saya mengajak semua masyarakat Meranti untuk mendukung kegiatan ini dengan memberikan suara atau voting. Ini bisa dilakukan melalui SMS dan aplikasi API," kata Ismail. **rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI
shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved