DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekda Inhil Nyatakan Jajaran Pemkab Sambut Baik Kehadiran Pj Bupati

Editor :Syahbudi Kamis,15 Februari 2018 | 23:49:12 WIB
Sekda Inhil Nyatakan Jajaran Pemkab Sambut Baik Kehadiran Pj Bupati Ket Foto :

PELITARIAU, INHIL - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyatakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil menyambut baik kehadiran Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Inhil, Rudiyanto, Kamis (15/2/2018).

Pasca pengukuhan yang dilakukan oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman sehari sebelumnya. Pj Bupati Inhil, Rudiyanto yang juga adalah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau secara resmi menjadi Kepala Daerah sekaligus Kepala Pemerintahan menjelang masa cuti Bupati Inhil definitif, HM Wardan berakhir.

"Kami, khususnya Saya selaku Sekda tentunya menyambut baik kehadiran Pj Bupati Inhil, Bapak Rudiyanto. Begitu pula dengan jajaran lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil, baik itu Kepala OPD beserta staf juga menyambut baik kehadiran Pj Bupati," tukas Sekda melalui sambungan seluler.

Menurut Sekda, tugas di hari - hari pertama Pj Bupati yang telah diagendakan adalah melakukan peninjauan - peninjauan terhadap sejumlah kegiatan, khususnya kegiatan - kegiatan kepemerintahan.

"Disamping itu, Senin nanti, Beliau (Pj Bupati, red) juga dijadwalkan akan memimpin Apel Hari Kesadaran Nasional yang memang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 di setiap bulannya," ujar Sekda seraya mengatakan Pj Bupati Inhil tengah dalam perjalanan dari Pekanbaru menuju Kabupaten Inhil.

Sekda juga menuturkan, pergantian sementara Kepemimpinan daerah Kabupaten Inhil ini, tidak serta - merta membuat pelaksanaan kegiatan yang telah berjalan pada masa Bupati, HM Wardan terhenti. Justru, pelaksanaan kegiatan, baik fisik maupun non - fisik akan diupayakan secepatnya dilaksanakan dan diselesaikan.

"Itu adalah tugas yang tidak boleh terhenti, meski terjadi pergantian kepemimpinan karena pelaksanaaan kegiatan, khususnya yang bersentuhan dengan persoalan pembangunan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Kasihan masyarakat kalau sempat terhenti," ujar Sekda.

Sekda juga berkeyakinan, bahwa Pj Bupati Inhil, Rudiyanto akan mampu mengemban amanah dan tugas yang dmtelah dipercayakan kepadanya sebagai Kepala Daerah.

Berkenaan dengan masa cuti kampanye, Sekda Inhil menyatakan Bupati Definitif Inhil, HM Wardan yang kembali mencalonkan diri pada Pilkada serentak mendatang sudah tidak lagi menggunakan fasilitas negara terhitung sejak tanggal pengukuhan Pj Bupati Inhil, Rudiyanto.

"Beliau (HM Wardan, red) sudah tidak lagi menggunakan fasilitas negara, seperti rumah dinas Bupati, mobil dan lain sebagainya. Itu semua sudah dikembalikan sampai Beliau kembali menjabat untuk menghabiskan masa Jabatannya sebagai Bupati Inhil periode 2013 - 2018," jelas Sekda.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Riau, kepemimpinan Pj Bupati Inhil akan berlangsung setidaknya selama 4 bulan hingga bulan Juni mendatang. Pengukuhan dilaksanakan, mengingat kekosongan kursi kepemimpinan Bupati Inhil dikarenakan Bupati Inhil Definitif, HM Wardan tengah mengikuti tahapan kampanye Pilkada serentak selaku calon Bupati petahana.***BUD/ADV

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved