DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Rumah Zakat Meranti Jalankan Program Derma

Editor :Herman Selasa,08 Mei 2018 | 12:02:32 WIB
Rumah Zakat Meranti Jalankan Program Derma Ket Foto : Rumah Zakat dalam program Desa Berdaya di Kabupaten Kepulauan Meranti

PELITARIAU, Meranti - Tidak hanya berfokus pada penyaluran zakat, namun Rumah Zakat juga memiliki perhatian akan lingkungan. Khususnya yang dilakukan Rumah Zakat dalam program Desa Berdaya di Kabupaten Kepulauan Meranti, di mana bekerja sama Kecamatan Tebing Tinggi, mewujudkan Lingkungan Masyarakat bebas Sampah.

Salah satunya adalah dengan adanya Program Derma (Sedekah) Sampah. Sejak awal tahun 2018 fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat kab. Kepulauan meranti telah bergerak bersama relawan cilik untuk konsisten dalam hal mencintai lingkungan. Program ini sudah berjalan di Desa Banglas Dusun 2 RT 1&2 RW 2. Nasabah Derma Sampah yang telah tergabung sampai saat ini ada sebanyak 30 KK , 5 orang dari luar desa banglas. yang rutin tiap minggunya bersedekah, dan insyaa Allah akan bertambah nasabah lainnya dari luar desa banglas setelah Idul Fitri. 

"Kami ingin melihat lingkungan di desa kami lebih asri, banyak diberikan rezeki hanya dengan besedekah dengan sampah, karena ternyata tidak hanya uang saja sebagai alat untuk bersedekah tetapi sampah pun dapat kita sedekahkan. Selain lingkungan terbebas dari polusi udara karena sampah dibakar keberkahan dari bersedekah bisa di rasakan untuk seluruh masyarakat desa," ujar fiona windika sebagai fasilitator desa berdaya.

Sementara Samsurizal, Kepala Desa Banglas mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu dalam hal menggerakkan masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan. Dan dihimbau kepada masyarakat khususnya desa banglas untuk Tidak membakar semua sampah, namun sampah anorganik yang dapat dimanfaatkan ada baiknya untuk di kumpul dan diberikan kepada pengelola yang ada di desa banglas.

Pengelola Derma Sampah yang sudah mendapatkan Surat Tugas dari Kecamatan Tebing Tinggi ini mengumpulkan sampah anorganik berupa botol/gelas plastik, Plastik kemasan minyak goreng, kaleng minuman, kertas HVS,buku,kardus bekas. 

“Rumah Zakat mendukung penuh kegiatan ini, dan semoga seluruh warga Desa Banglas dapat bersama-sama mewujudkan Desa Banglas Bergaye - Lingkungan sehat, Mulia dan Maju Desanya ,” tutupnya.**rls/adit

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved