DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

FTIK UNISI dan FT UNRI Agendakan Seminar Software Bersama di Pekanbaru

Editor :Syahbudi Minggu,06 Mei 2018 | 18:05:33 WIB
FTIK UNISI dan FT UNRI Agendakan Seminar Software Bersama di Pekanbaru Ket Foto : Dekan FTIK UNISI, DR H Abdullah (mengenakan Songko) Bersama Ketua Prodi Teknik Informatika FT UNRI, DR Feri Candra.

PELITARIAU, Inhil - Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Islam Indragiri (Unisi) merencana menggelar seminar software yang bekerjasama dengan Fakultas Teknik (FT) Universitas Riau (UNRI) di Kampus UNRI, Pekanbaru.

Wacana tersebut adalah sebagai realisasi penanda tanganan MoU dan Moa antara UNISI dengan UNRI. Dimana, FTIK UNISI dan FT UNRI sepakat melaksanakan seminar software bersama bagi mahasiswa bidang Komputer dan Informatika.

Seminar software ini bertujuan untuk mempubilkasi karya ilmiah tugas akhir mahasiswa khusus nya program studi sistem informasi FTIK UNISI dan progran studi Teknik Informatika FT UNRI.

“Ini adalah persyaratan menghadapi sidang akhir mahasiswa prodi Sistem Informasi UNISI untuk memperoleh gelar S.Kom. Insya Allah pelaksanaannya pada tanggal 14 Mei 2018, kita sudah sepakati bersama dengan Ketua Prodi Teknik Informatika UNRI Dr Ferri Chandra baru-baru ini," kata Dekan FTIK UNISI, DR H Abdullah, S.Si M.Kom.

Nantinya, lanjut Abdullah, pemateri terdiri dari mahasiswa Sistem Informasi UNISI, mahasiswa Teknik Elektro dan mahasiswa Teknik Informatika UNRI. Pemateri diwajiibkan menyusun profil peneliti, abstrak penelitian dan slide presentasi.

Karya ilmiah tersebut akan dipresentasikan terdiri atas pemrograman aplikasi berbasis web, aplikasi berbasis android, sistem pendukung keputusan, sistem pakar dan sistem cerdas. Kegiatan ini akan dihadiri oleh dosen-dosen baik dari UNISI dan maupun UNRI.

Pemateri seminar software akan mendapatkan pertanyaan dan masukan dari dosen-dosen penguji dan pembimbing, sehingga akan menjadi latihan menghadapi ujian skripsi dan akan meningkatkan kualitas karya ilmiah bagi kedua belah pihak.

“Harapan kami semoga kegiatan ini memberikan manfaat kepada mahasiswa, dosen dan kedua belah institusi. Mahasiswa semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuannya dalam pemrograman dan mematangkan tugas akhirnya," tuturnya.

Selain itu, juga terjalinnya silaturrahim dan komunikasi Dosen FTIK UNISI dan FT UNRI dapat menjadi awal kerjasama pertukaran dosen, riset bersama dan berbagi kepakaran antar mereka.  Kegiatan kerjasama ini diharapkan rutin dan pada akhirnya dapat meningkatkan akreditasi program studi dan institusi kedua belah pihak. ***Budi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved