DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Sekitar 15 Anggota dan Pengurus 234 SC Regwil Kepulauan Meranti, Gelar Bhakti Sosial

Editor :Herman Minggu,06 Mei 2018 | 17:34:12 WIB
Sekitar 15 Anggota dan Pengurus 234 SC Regwil Kepulauan Meranti, Gelar Bhakti Sosial Ket Foto : Saat bhakti sosial dilaksanakan

PELITARIAU, Meranti -Menyambut tibanya bulan suci Ramadhan 1439 H mendatang, Anggota dan Pengurus 234 SC Regwil Kepulauan Meranti gelar bakti sosial bersih-bersih sarana ibadah. 

Seperti diketahui, dalam bakti sosial itu belasan orang pemuda asal Meranti yang tergabung di komunitas terlihat getol bersih bersih di salah satu musholla daerah setempat. 

Tepatnya di Musholla Al-Muttaqin, Jalan Dungun, Kelurahan Selatpanjang Kota, Tebingtinggi, Meranti, Minggu (6/5/18) pagi.  

"Segaja kami laksanakan kegiatan bersih-bersih di Musholla ini untuk menghormati datangnya bulan puasa. Harapannya bisa memberi ketenangan terhadap jamaah yang sedang menjalankan ibadah di sini nantinya," ujar ketua 234 SC Regwil Kepulauan Meranti Muhamad Saipul.

Tidak hanya membersihkan bagian dalam saja. Para pemuda itu juga mempercantik bagian luar musholla dengan warna baru.

"Awalnya melihat pagar sudah hampir karatan. Kan bagus jika di cat agar lebih terawat dan menarik. Cat hijau, kami iuran untuk membeli beberapa kaleng cat ukuran sedang," ujarnyta 

Dalam kegoatan tersebut setidaknya ada sekitar 15 anggota dan pengurus 234 SC Regwil Kepulauan Meranti yang ikut terlibat. Selain itu kegitan sosial yang sama adalah agenda rutin setiap kali akan datangnya bulan suci Ramadhan. 

"Kegiatan bakti sosial ini adalah rutinitas kami dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, mulai dari bagi bagi sembako, bersih lingkungan, hingga besih sarana ibadah," ujarnya. 

Pengurus musholla juga menyambut baik atas digelarnya kegiatan tersebut. Seperti diterangkan oleh salah seorang Pengurus Musholla Al-Muttaqin, yang kerap disapa Anje. 

Selain berterima kasih, ia juga mengaku kagum atas perhatian pemuda-pemuda terikait yang mau menyumbangkan tenaga dan materinya untuk memperindah musholla tersebut.

"Saat berpamitan mau bersih-bersih dan pengecatan masjid saya kaget, kok masih ada ya anak anak muda seperti mereka yang mau menyumbangkan rezeki dan tenaga untuk musholla ini. Padahal mereka bukan asal sini," ucapnya kagum. **rls

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved