DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Limbah WC Mengandung Bacteri, Ini Kata Lurah Selatpanjang Barat

Editor :Herman Jumat,27 April 2018 | 09:18:06 WIB
Limbah WC Mengandung Bacteri, Ini Kata Lurah Selatpanjang Barat Ket Foto : Penandatanganan NPHD Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) oleh Kelurahan Selatpanjang Barat

PELITARIAU, Meranti - Penandatanganan NPHD Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL)  oleh Kelurahan Selatpanjang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kepulauan Meranti kamis,  (26/04/18).

Instalasi Pengolahan Air Limbah merupakan sarana untuk mengolah air limbah (wc atau septic tank)  karena air limbah wc tidak bisa di buang begitu saja seperti sampah limbah juga ada pengolahan nya. 

Karena limbah WC mengandung bacteri e.  Coli sehingga bisa berbahaya jika septic tank di bangun dekat sumur,oleh karena itu harus dibangun ipal. 

Di sela- sela kegiatan Media Nova, S. Sos, Lurah Selatpanjang Barat mengemukakan kepada awak media,Ipal yang akan dibangun oleh bidang Perkim Dinas Pekerjaan Umum juga akan ada mck nya sekalian,dan alhamdulilah terdapat 20an orang masyarakat sekitar yang menjadi penerima manfaat ipal ini, ungkap buk lurah.

Untuk diketahui pembangunan ipal ini secara kelompok dengan dana DAK dari dinas Pekerjaan Umum tapi masyarakat yang membangun,beber buk lurah. 

Saya sebagai Lurah Selatpanjang Barat, sangat bersyukur karena ini dirasakan oleh masyarakat,dan mudahan- mudahan ini berjalan baik dan sebagaimana mestinya. 

Harapan saya kedepan masyarakat bisa mengelola limbah dengan mandiri,limbah bukan hanya sampah tapi limbah wc, deterjen,sabun mandi sehingga kita bisa mengelola dengan baik, tutup buk lurah. **adit

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved