DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Dukung Langkah lDPA Riau

Pakar Kurma Dunia Beri Kuliah Umum di UIR

Editor :Zulmi Jumat,20 April 2018 | 14:31:17 WIB
Pakar Kurma Dunia Beri Kuliah Umum di UIR Ket Foto : Pakar Kurma Dunia, Prof Dr Abdul Basit Oudah dari University Basrah of Iraq memberi kuliah umum di Kampus UIR, Jumat (20/04/2018).

Pelitariau.Com, Pekanbaru - Pakar Kurma Dunia,  Prof Dr Abdul Basit Oudah dari University Basrah of Iraq  memberi kuliah umum di Kampus UIR, Jumat (20/04/2018).

Melalui kuliah ini, mahasiswa mendapatkan pengalaman baru tentang budidaya kurma di lahan tropis.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau, Drs Sudarmo Hasan MA,  Dekan Faperta UIR, Dr Ir Ujang Paman Ismail MAgr dan jajarannya.

Dalam sambutannya, Sekretaris Umum YLPI Riau, Drs Sudarmo Hasan MA mengatakan, YLPI dalam hal ini sangat mendukung langkah Indonesian Date Palm Association (IDPA) Riau menggelar kuliah umum di Kampus UIR.

"UIR sebagai institusi ilmiah siap menjadi kampus rujukan riset tentang kurma di Indonesia kelak," tegasnya.

Dilanjutkannya, UIR dalam hal ini mendapatkan kesempatan langka kedatangan Pakar Kurma Dunia,  Prof Dr Abdul Basit Oudah dari University Basrah of Iraq.

"Mari bersama-sama kita manfaatkan momen ini untuk menimba ilmu tentang budidaya kurma," ungkapnya.

Guru Besar Kurma pada University Basrah of Iraq, Prof Dr Abdul Basit Oudah dalam pemaparannya menjelaskan,  kurma tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan umat Islam. Dia mengutip hadist bahwa kurma ada sejak nabi adam diciptakan.

"Kurma merupakan stok ketahanan pangan dunia di masa depan, " terangnya.

Terakhir,  rangkaian kegiatan kuliah umum ini ditutup dengan penanaman kurma kultur jaringan di halaman Kantor YLPI Riau.(*/ron)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved