DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

LPKA Pekanbaru Gelar Pertemuan dengan Keluarga dan Masyarakat

Editor :Zulmi Selasa,17 April 2018 | 20:45:22 WIB
LPKA Pekanbaru Gelar Pertemuan dengan Keluarga dan Masyarakat Ket Foto : Anak didik pemasyarakatan membasuh kaki orangtuanya diiringi tangis haru.

 

Pelitariau.Com, Pekanbaru - Lembaga Pemasyarakatan Khusus Anak (LPKA) Pekanbaru mengadakan pertemuan dengan keluarga dan masyarakat, Selasa (17/04/2018).

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Divisi Pemasyarakatan, Lilik Sujandi serta pihak Pemerintah Kota Pekanbaru dan kepolisian.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di pusat dan dibuka secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) di LPKA Tangerang yang diikuti secara langsung melalui video conference dari serluruh LPKA di Indonesia. 

Kegiatan yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-54 tersebut diharapkan oleh Menkumham menjadi sarana pembinaan kepribadian dalam rangka menguatkan dan membentuk mental dan spiritual anak, menumbuhkan kreatifitas dan minat anak dalam karya seni, memupuk rasa kasih sayang anak terhadap orang tua serta melestarikan budaya luhur bangsa Indonesia melalui kegiatan ritual, memohon maaf dan membasuh kaki orangtua dalam rangka menunjukkan dharma baktinya dan penyesalannya pada orangtua.

Dalam sambutannya, Menkumham mengingatkan anak didik pemasyarakatan untuk tidak patah semangat.

”Kamu adalah anak-anak Indonesia seperti anak-anak lainnya di luar. Walaupun tempatmu terbatas. tapi kreatifitasmu boleh tidak terbatas. Ubahlah tantangan menjadi peluang dan manfaatkanlah sekecil apapun peluang itu. Percayalah bahwa kamu mampu melakukannya,” ujar Menkumham.

Ada momen yang sangat menyentuh terjadi dalam kegiatan tersebut. Dimana anak didik pemasyarakatan membasuh kaki orangtuanya diiringi tangis haru orang tua mereka. Selain itu ada kegiatan melukis dan keagamaan yaitu khatam Al Quran.(*/ron)

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved