DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Seminar Intellectual Petroleum Fair 2018 FT UIR

Chevron Selalu Buka Diri Bagi Lulusan Perguruan Tinggi di Riau untuk Bergabung

Editor :Zulmi Senin,16 April 2018 | 16:07:15 WIB
Chevron Selalu Buka Diri Bagi Lulusan Perguruan Tinggi di Riau untuk Bergabung Ket Foto : Seminar Intellectual Petroleum Fair 2018 yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Senin (16/04/2018).

Pelitariau.com, Pekanbaru -  PT Chevron Pacific Indonesia ( Chevron) selalu membuka diri bagi para lulusan perguruan tinggi di Riau untuk bergabung.

Tentu syaratnya punya keahlian di bidang yang dibutuhkan, nilai akademis yang baik, memiliki kemampuan berkompetisi dan selalu mau terus belajar.

"Kita membuka bagi siapa saja," ucap Presiden Direktur PT Chevron Pacific Indonesia, Ir Albert BM Simanjuntak MBA saat menjadi pembicara pada seminar Intellectual Petroleum Fair 2018 yang diselenggarakan Fakultas Teknik Universitas Islam Riau, Senin (16/04/2018).

Hadir dalam seminar Intellectual Petroleum Fair yang dilaksanakan Fakultas Teknik UIR ini, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Riau Indra Agus Lukman, mahasiswa dan para dosen Teknik baik dari Riau, maupun beberapa provinsi di Indonesia.

Dalam paparannya, Albert membahas mengenai sumber daya energi dan pertambangan dan juga teknik eksplorasi minyak. Bahkan Albert menceritakan bagaimana Chevron terus mengembangkan teknologi untuk melakukan eksplorasi minyak di Riau.

"Awal tahun 1950-an, CPI mulai beroperasi di Riau. Seiring perkembangan waktu, CPI mengembangkan teknologi eksplorasi dengan sistem injeksi air pada tahun 1970-an. Pada masa inilah Chevron berhasil meraih produksi terbesar dengan hasil 1 juta barel per hari," katanya.

Selanjutnya, pada tahun 1996 saat produksi kembali menurun, PT CPI menemukan sistem injeksi uap yang ternyata mampu meningkatkan produksi minyak hingga 300 ribu barel.

"Saat ini kita sedang menguji coba sistem Surfactan Polimer injection di sumur Minas dan berhasil meningkatkan produksi hingga 20 persen," katanya lagi.

Kunci utama kesuksesan PT Chevron, ungkap Albert, terletak pada Sumber Daya Manusia yang dimiliki.

 "Chevron sangat memperhatikan masalah kualitas Sumber Daya Manusia sebagai aset penting perusahaan. Dengan Adanya SDM yang berkualitas maka akan mampu menemukan teknologi-teknologi baru yang dapat digunakan PT Chevron sebagai perusahaan energi," cakap Albert lagi.

Lebih lanjut, Albert menjelaskan, CPI juga sedang melakukan transformasi digital dalam operasional mereka. Transformasi digital ini harus dilakukan seiring dengan kemajuan jaman yang menuntut efisiensi dalam berbagai bidang.

"Dengan melakukan transformasi digital, kita dapat lebih mudah mengontrol operasional, baik dalam eksplorasi maupun produksi. Sekali lagi ini semua dapat dilaksanakan berkat adanya Sumber Daya Manusia yang terus mengembangkan diri di Chevron," jelas Albert.(*/ron)

 

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved