DOWNLOAD APP PELITARIAU.COM
  

HOT TOPIC

Pokmas Air Molek II Rapat Evaluasi RSLH

Editor :Fauzi Senin,09 April 2018 | 23:51:08 WIB
Pokmas Air Molek II Rapat Evaluasi RSLH Ket Foto : Fhoto Bareng Dengan Calon Bantuan RSLH

PELITARIAU, INHU - Pengurus Kelompok Masyarakat (Pokmas) Rumah Sederhana Layak Huni (RSLH) Desa Air Molek II Senin Malam (9/4/2018) menggelar rapat evaluasi pelaksanaan dengan calon warga yang akan mendapatkan bantuan RSLH Tahun Anggaran 2018 dari Dinas Perumahan Provinsi Riau di Posyandu Kantor Desa Airmolek II Kecamatan Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau. 

Rapat Evaluasi itu dibuka oleh Kades Air Molek II, Mitra Ariadi S Sos didampingi Ketua BPD sekaligus Ketua Pokmas, M Ali Fauzi SH dan dihadiri Sekdes, Sumiswanto S Pd dan Kadus III, Anto dan puluhan warga calon Penerima RSLH dan Pengurus Pokmas Desa Air Molek II.

Dalam kesempatan itu dibahas realisasi kegiatan sejumlah 10 Unit RSLH di masing-masing Lokasi  termasuk juga kendala yang dialami untuk menjadi bahan evaluasi dalam menjalankan Program APBD TA 2018 Provinsi Riau tersebut.

Dalam sambutan singkat Tenaga Tehnik Pokmas, Abral Tanjung mengatakan tanggung jawab Pokmas terhadap kegiatan RSLH ini sepenuhnya sudah menjadi tanggung jawab Ketua Pokmas mulai pelaksanaan Administrasi pencairan awal sebesar 40 persen Insya Allah dalam Minggu ini kalau tidak ada halang bakal dicairkan langsung kerekening Pokmas.

Sambungnya Tenaga Tehnis diamanatkan terhadap kegiatan RSLH ini oleh Kabid Dinas Perumahan Riau hanya membidanggi serta melaporkan harga bahan dari hasil surve ditiga Toko Bangunan didaerah masing masing untuk memprogramkan supaya dimasukkan kedalam Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan Gambar yang telah disiapkan oleh Dinas yang bersangkutan, Ujarnya.

"Untuk diketahui Pemprov Riau melalui Dinas Perumahan Dana APBD TA 2018 menargetkan realisasi RSLH untuk setiap daerah yang mendapatkan bantuan dana Hibah Provinsi tersebut direncanakan bisa diselesaikan sebelum hari raya idul fitri tahun ini," Terang Abral Tanjung.

Selanjutnya Kades Air Molek II, Mitra Ariadi S Sos menambahkan usulan dari Pemerintahan Desa Air Molek II dengan Provinsi sebanyak 18 unit ternyata yang disetujui oleh Tim Provinsi yang memenuhi syarat hanya 10 Unit, diminta kepada warga yang beruntung telah mendapatkan bantuan tersebut agar bisa kerjasama dengan Pengurus Pokmas supaya lancar dan selesaikan sesuai jadwal dalam kontrak.

"Sambung Kades lagi, kepada masyarakat calon penerima RSLH diwajibkan ikut terjun langsung untuk membantu bekerja dirumahnya masing masing tujuannya untuk mempercepat penyelesaiannya," Ujar Mitra.

Dengan suksesnya program ini mudah mudahan tahun depan Khusus Desa Air Molek II yang belum dapat bisa diselesaikan oleh Dinas Perumahan Provinsi Riau, Harap Kades. **(Fauzi

Akses PelitaRiau.Com Via Mobile m.pelitariau.com

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA

shadow
Copyright © 2014 PelitaRiau.Com All right reserved